ParaNorman (2012)

Sinopsis ParaNorman (2012)

Norman hanyalah bocah berumur 11 tahun yang sering dicap aneh oleh orang-orang disekitarnya, mulai dari tetangga, teman-teman disekolah, bahkan sampai keluarganya (khususnya ayah dan kakak perempuannya). Mereka semua menganggap Norman aneh karena pengakuan Norman yang katanya bisa berkomunikasi dengan hantu.

Kebiasaan Norman yang gemar menonton film horror khususnya zombie dan mengoleksi barang-barang yang berkaitan dengan zombie sampai kebiasaannya bicara sendiri membuat orang-orang menjauhinya. Di sekolah ia sering menjadi korban bullying. Dirumah juga sering dimarahi sang ayah karena sering mengatakan bahwa ia baru saja bicara dengan neneknya yang telah meninggal. Namun meski semua orang tidak percaya, kemampuan Norman tersebut memang benar adanya. Norman bisa berkomunikasi dengan orang mati bahkan hewan yang telah mati pun bisa ia ajak berinteraksi.

Norman terus hidup dalam kesendirian, sampai suatu hari pamannya yang juga dicap sebagai orang aneh mendatanginya dan meminta Norman meneruskan pekerjaannya untuk menjaga supaya kutukan penyihir yang telah lama terkubur tidak bangkit kembali. Namun sayangnya semua terlambat dan sang penyihir pun bangkit, lengkap dengan sepasukan zombie yang meneror warga kota. Harapan semua orang kini justru terletak pada Norman yang selama ini mereka anggap sebagai anak aneh.

Trailer ParaNorman (2012)