Another Earth (2011)

Sinopsis Another Earth (2011)

Sinopsis Another Earth (2011)

Rhoda Williams (Brit Marling) adalah seorang siswi SMA yang baru saja diterima untuk kuliah di MIT. Ia pun merayakannya dengan beberapa temannya dan berkendara untuk pulang dalam keadaan mabuk. Mendengar berita tentang sebuah planet yang mirip dengan Bumi dan kini tengah mendekati Bumi, Rhoda melihat ke arah langit dari kaca jendela mobilnya, dan mengakibatkan mobilnya menabrak sebuah mobil yang sedang berhenti di persimpangan. Hal ini menyebabkan pengendaranya, John Burroughs (William Mapother), koma, sedangkan anak dan istrinya meninggal. Karena Rhoda masih di bawah umur, identitasnya tak diberikan pada John.

Setelah menjalani masa hukumannya, Rhoda tak melanjutkan kuliah di MIT dan bekerja sebagai petugas kebersihan di sekolah lokal. Setelah membersihkan sekolah dan mendengar tentang berita mengenai planet yang menyerupai Bumi lagi, Rhoda mengunjungi John di rumahnya setelah ia terbangun dari koma. Saat menemui John di depan rumahnya, Rhoda kehilangan keberanian untuk meminta maaf, dan alih-alih menawarkan jasa palsu untuk membereskan rumahnya. Sejak saat itu, Rhoda pun secara rutin mengunjungi rumah John dan keduanya menjalin hubungan asmara.

Rhoda mengikuti sebuah kontes esai yang disponsori oleh pengusaha jutawan yang menawarkan hadiah sebagai manusia Bumi pertama yang mengujungi planet yang dikabarkan menyerupai Bumi tersebut. Rhoda rupanya menjadi pemenang dari kontes tersebut dan memenangkan hadiah ke planet yang menyerupai Bumi tersebut. Awalnya John membujuk Rhoda agar tak pergi ke planet asing tersebut, namun setelah Rhoda mengakui siapa dirinya sebenarnya, John mengusirnya dari dalam rumahnya.

Pemain: Brit Marling, William Mapother, Matthew-Lee Erlbach

Trailer Another Earth (2011)