The Twilight Saga: Breaking Dawn – Part 2 (2012)

Sinopsis The Twilight Saga: Breaking Dawn - Part 2 (2012)

Sinopsis The Twilight Saga: Breaking Dawn – Part 2 (2012)

Bella Swan (Kristen Stewart) “terbangun” dari kematian sebagai vampir baru. Bella memang telah secara manusia meninggal setelah melahirkan Renesmee (Mackenzie Foy). Berkat gigitan Edward (Robert Pattinson), Bella bisa melanjutkan hidup sebagai vampir. Impian yang telah lama ia dambakan akhirnya terwujud juga.

Perubahan besar dalam diri Bella ini tentu membuatnya harus banyak beradaptasi. Tak melulu tentang rasa harusnya sebagai vampir baru, Bill Condonsang sutradara memberikan detil-detil adaptasi tersebut dengan sentuhan humor. Melaluinya, penonton bisa melihat bagaimana vampir Bella kini harus metata kembali hubungannya dengan orang terdekat yang berasal dari ras lain, seperti Charlie Swan (manusia) dan Jacob Black (werewolf).

Cukup tentang Bella. Anggota baru keluarga Cullen, Renesmee juga menjadi penyegar franchise TWILIGHT yang pemerannya tetap sama dari film pertama. Meski minim dialog, akting yang ditunjukkan Foy sebagai anak vampir yang misterius tetaplah memikat. Anak kecil yang pertumbuhannya sangat pesat ini ternyata nantinya menjadi sumber masalah besar bagi keluarga Cullen.

Masalah mulai muncul saat keberadaan Renesmee dilaporkan oleh Irina (Maggie Grace) kepada klan Volturi. Irina yang salah menyangka Renesmee sebagai immortal child (anak manusia yang digigit untuk dijadikan vampir) langsung menemui Aro (Michael Sheen) dan kawan-kawannya. Volturi yang punya sejarah kelam dengan keberadaan immortal childpun langsung bertindak. Bersama pasukan vampirnya yang mengerikan, mereka langsung menyerbu Fork.

Pemain: Kristen Stewart, Robert Pattinson, Taylor Lautner

Trailer The Twilight Saga: Breaking Dawn – Part 2 (2012)