Olympus Has Fallen (2013)

Sinopsis Olympus Has Fallen (2013)

Sinopsis Olympus Has Fallen (2013)

Setelah gagal dalam menyelamatkan nyawa Ibu Negara dari kecelakaan maut yang terjadi 18 bulan lalu, seorang agen rahasia pengawal Presiden, Mike Banning (Gerard Butler) dipindah tugaskan untuk bekerja di belakang meja. Hal tersebut membuat Mike sedikit tertekan dan merasa bersalah, meskipun sang Presiden Benjamin Asher (Aaron Eckhart) sendiri tak menyalahkannya.

18 bulan berlalu, Olympus (kode agen rahasia untuk Gedung Putih) kedatangan Perdana Menteri dari Korea Selatan. Pada hari itu, Gedung Putih diserang habis-habisan oleh teroris asal Korea tersebut. Sebuah pesawat tempur angkatan udara pun terbang mengelilingi halaman Gedung Putih dan menembaki setiap sudutnya. Presiden yang sedang berbicara dengan Perdana Menteri Korea Selatan tersebut segera diamankan oleh para agen pengawal dan dibawa menuju tempat rahasia di bawah tanah, Bunker. Presiden bersama dengan Perdana Menteri Pertahanan AS, Ruth McMillan (Melissa Leo) dan yang lainnya diamankan disana.

Tak diduga, ternyata dibawanya sang Presiden menuju Bunker sudah direncanakan oleh para teroris. Forbes (Dylan McDermott), yang merupakan agen rahasia pengawal Presiden berkhianat dan berada di kubu sang bos teroris, Kang (Rick Yune). Mengetahui kondisi yang sangat darurat tersebut, juru bicara Presiden, Speaker Trumbull (Morgan Freeman) dipercaya untuk memberikan komando dan pengambilan keputusan oleh sejumlah petinggi AS yang terlibat.

Sementara itu, Mike yang mengetahui Gedung Putih sedang diambil alih, nekat menerobos masuk guna menyelamatkan sang Presiden. Ia seorang diri melawan banyaknya teroris yang menyerang Gedung Putih ketika itu. Mike pun berhasil menghubungi Speaker Trumbull dan memberikan informasi yang terjadi di sana. Dapat dikatakan, Mike adalah satu-satunya harapan yang memungkinkan untuk menyelamatkan Presiden beserta tawanan lainnya dan kembali mengambil alih Gedung Putih, sebelum bencana besar yang diinginkan teroris tersebut terjadi.

Pemain: Gerard Butler, Aaron Eckhart, Morgan Freeman

Trailer Olympus Has Fallen (2013)