Lone Survivor (2013)

Sinopsis Lone Survivor (2013)

Sinopsis Lone Survivor (2013)

Empat perwira tim SEAL dari Angkatan Laut Amerika melakukan misi rahasia untuk menetralisir operasi al-Qaeda tingkat tinggi. Tim tersebut beranggotakan Michael P. “Murph”, dimana Murphy sebagai pemimpin, sniper Marcus Luttrell, Matt “Axe” Axelson, dan spesialis komunikasi Danny Dietz. Mereka dibawa masuk ke dalam kawasan Hindu Kush di Afghanistan dan membuat jalur melewati gunung. Di sana mereka harus berhadapan dengan masalah komunikasi, yang sebenarnya berperan sangat penting. Saat tiba di lokasi, mereka malah bertemu dengan seorang pengembala tua dan sekawanan kambing. Tim SEAL memutuskan untuk melepaskan mereka dan menggagalkan misinya, tapi sebelum mereka lari, mereka ditemukan oleh kelompok Taliban.

Meskipun membunuh beberapa tentara Taliban, mereka harus terluka. Setiap orang dari tim tersebut menderita luka parah, mereka lalu melompat di tepi sebuah jurang. Setelah beristirahat, tim SEAL berlari melewati hutan. Dietz mulai kehilangan kesadarannya dan menanyakan Lutrell, posisi tim mereka dengan Taliban. Murphy dan Axelson melompat dari jurang lainnya untuk kabur dari serangan pejuang Taliban. Dietz kemudian terbunuh oleh kelompok Taliban.

Murphy melaporkan keadaan mereka pada kantor pusat SEAL. Setelah itu dua helikopter datang ke lokasi untuk mencari tim tersebut. Namun kelompok Taliban terlebih dahulu menembak jatuh helikopter pertama, dan helikopter kedua dipaksa untuk kembali kepangkalan. Setelah menyaksikan serangan tersebut, Luttrell dan Axelson yang terluka parah tertinggal di belakang. Axelson kemudian terbunuh setelah diserang beberapa orang.

Seorang penduduk Pashtun, Mohammad Gulab menemukan Luttrell. Gulab membawa Luttrell dan merawatnya. Kelompok Taliban sampai ke desa dan mencoba untuk menangkap dan membunuh Luttrell. Akankah Luttrell berhasil kembali ke Amerika dengan selamat?

Pemain: Mark Wahlberg, Taylor Kitsch, Emile Hirsch

Trailer Lone Survivor (2013)