The Great Gatsby (2013)

Sinopsis The Great Gatsby (2013)

Sinopsis The Great Gatsby (2013)

Nick Carraway (Tobey Maguire) adalah seorang pria dengan ekonomi yang biasa-biasa saja, Nick berani memutuskan untuk mengontrak rumah di pinggir teluk Long Island, berjajar dengan rumah-rumah gedongan yang berdiri kokoh menenggelamkan kediamannya.

Nick memiliki sepupu wanita yang tinggal di seberang teluk, West Egg, Daisy Buchanan (Carey Mulligan), bersama sang suami, Tom Buchanan (Joel Edgerton). Di sana Nick mendengar hal-hal menarik yang kerap menjadi buah bibir masyarakat New York saat itu. Adalah Jay Gatsby (Leonardo DiCaprio), seorang miliuner kaya raya yang misterius dan selalu dijadikan tajuk utama dalam pemberitaan media masa. Miliuner yang nyatanya tinggal di sebuah istana besar tepat di sebelah rumah Nick.

Tak sulit bagi Nick untuk mengenal sang miliuner tersebut lantaran ia merasa sejak kepindahannya ke Long Island, ia selalu diamati oleh seseorang dibalik jendela dari istana Jay. Hingga pada suatu ketika, Nick mendapatkan undangan untuk menghadiri sebuah pesta di rumah Jay yang selalu diadakan setiap minggu secara besar-besaran. Pesta tersebut bahkan lebih meriah ketimbang pesta-pesta lainnya yang pernah ada. Dan Nick menjadi satu-satunya orang yang diundang secara resmi oleh Jay, karena ternyata, setiap politisi, pekerja seni, bahkan pebisnis yang hadir untuk pesta di rumah Jay tidak pernah diundang. Seperti pesta tersebut menjadi tameng dari sesuatu hal.

Diselimuti rasa penasaran sekaligus bangga, Nick pun datang kesana dan bertemu dengan sang miliuner. Sebelumnya memang banyak desas-desus yang tersiar mengenai sosok Jay tersebut. Ada yang bilang Jay adalah seorang pahlawan perang, namun ada juga yang bilang Jay adalah seorang mafia yang bekerja sebagai pembunuh. Siapakah Jay Gatsby sebenarnya? Apa kiranya hubungan miliuner misterius tersebut dengan sepupu Nick? Dan benarkah yang didesas-desuskan mengenai dirinya?

Pemain: Leonardo DiCaprio, Carey Mulligan, Tobey Maguire

Trailer The Great Gatsby (2013)