The Numbers Station (2013)

Sinopsis The Numbers Station (2013)

Sinopsis The Numbers Station (2013)

Emerson (John Cusack) adalah seorang agen rahasia yang dianggap mengacaukan sebuah misi, dia tidak tega menembak seorang anak perempuan yang ayahnya baru saja dia bunuh padahal perintah dari atasan Emerson adalah bunuh target dan semua saksi mata. Beberapa bulan kemudian, Emerson diberikan kesempatan lagi untuk bekerja tapi tidak di posisi dia yang dulu, melainkan menjadi pengawal Katherine (Malin Akerman), seorang petugas pembaca numbers station di Inggris. Katherine memiliki keahlian di bidang pengkodean dan mengetahui banyak hal yang berhubungan dengan kode-kode yang dia bacakan.

Pada suatu hari, sekelompok orang tidak dikenal datang menyerbu numbers station tempat Katherine & Emerson bekerja. Number stations adalah stasiun-stasiun pusat penyebaran kode-kode yang berisi perintah dan peringatan untuk mata-mata Amerika yang tersebar di penjuru dunia. Mereka telah membunuh 2 orang rekan Katherine dan berniat untuk membunuh Katherine & Emerson.

Keadaan diperburuk ketika Emerson tiba-tiba mendapat perintah untuk membunuh Katherine karena kode-kode rahasia yang Katherine ketahui dianggap sudah bocor dan dapat didekodekan oleh pihak lain. Katherine dianggap sudah terlalu banyak mengetahui tentang misi-misi rahasia dan sudah tidak berguna lagi. Sekali lagi Emerson dihadapkan akan benturan antara tugas dan moralitasnya sebagai seorang manusia.

Pemain: John Cusack, Malin Akerman, Liam Cunningham

Trailer The Numbers Station (2013)