Automata (2014)

Sinopsis Automata (2014)

Sinopsis Automata (2014)

Pada tahun 2044, badai matahari telah membunuh 99,7% populasi manusia dan hanya 21 juta orang yang selamat. Perusahaan ROC membuat robot yang dinamakan Automata Pilgrim 7000 untuk membantu membangun kembali dunia. Robot-robot ini mempunyai 2 protokol yang tidak boleh dilanggar: tidak boleh mencelakakan manusia dan tidak boleh memodifikasi dirinya atau robot yang lain.

Jacq Vaucan (Antonio Banderas) adalah agen asuransi dari ROC yang bekerja menyelidiki secara rutin berbagai kasus modifikasi robot yang pemanfaatannya sudah diubah. Pada suatu hari, Jacq menjalankan tugasnya menyelidiki sebuah robot yang dilaporkan oleh seorang polisi bernama Wallace (Dylan McDermott). Dalam penyelidikannya tersebut, Jacq menemukan bahwa robot tersebut telah menyembunyikan beberapa komponen elektronik hasil curian. Salah satunya adalah baterai nuklir mini yang langka, yang dapat menggerakkan robot-robot tanpa batas waktu secara bebas, sehingga tidak akan membutuhkan energi listrik lagi.

Jacq pun menemukan fakta bahwa para robot ternyata mulai membuat koloninya sendiri, dan mereka juga sudah bisa menyembuhkan dirinya sendiri. Untuk membantu penyelidikannya, Jacq menemui seorang ahli robot, Dr Dupre (Melanie Griffith). Namun, karena penemuan itu bisa mengubah kehidupan manusia ke depannya, para musuh mulai mengincar Jacq. Dr Dupre dan Wallace pun mati dibunuh oleh musuhnya itu, bahkan istri dan anaknya juga turut diculik. Lalu, bagaimana cara Jacq menyelamatkan keluarganya dari para musuh?

Pemain: Antonio Banderas, Birgitte Hjort Sorensen, Dylan McDermott

Trailer Automata (2014)