Prometheus (2012)

Sinopsis Prometheus (2012)

Sinopsis Prometheus (2012)

Di tahun 2089, pasangan arkeolog Elizabeth Shaw (Noomi Rapace) dan Charlie Holloway (Logan Marshall-Green) menemukan sebuah peta bintang di dalam gua yang sedang mereka teliti. Melihat peta bintang tersebut, mereka menduga bahwa peta tersebut adalah sebuah jawaban atas sejarah umat manusia terdahulu. Keduanya pun kemudian hendak menyelidiki petunjuk ini dengan bantuan dana dari Peter Weyland (Guy Pearce), penemu sekaligus CEO dari Weyland Corporation. Penelitian ini juga dibantu dengan sebuah kapal luar angkasa bernama USS Prometheus untuk mengikuti peta menuju LV-223, yang berjarak beberapa tahun cahaya dari Bumi.

Shaw, Holloway dan timnya pun bersiap melakukan perjalanan menuju ruang angkasa. Semua kru tertidur di dalam kantung hibernasi di mana David (Michael Fassbender), sang pilot, tetap terbangun untuk mengarahkan perjalanan mereka. USS Prometheus pun sampai di orbit sekitar LV-223 pada tahun 2093. Setelah terbangun, para kru pun mendapatkan informasi tugas mereka yaitu menemukan alien kuno yang disebut Engineers, yang dipercaya sebagai pencipta umat manusia.

Prometheus kemudian mendarat di dekat sebuah bangunan alien yang berbentuk seperti piramida. Para kru kemudian menemukan beberapa artefak bulat, sebuah patung monolitik berbentuk kelapa manusia, dan sebuah mayat dari alien berukuran besar, yang kemudian diduga sebagai salah satu Engineers. Kembali ke kapal, mereka pun meneliti tentang kepala dari mayat alien yang ditemukan, dan segera menemukan bahwa DNA yang dimiliki alien tersebut kurang lebih sama dengan DNA yang dimiliki manusia sekarang. Namun bagian kepala alien tersebut kemudian hancur dan menjadi debu ketika menyentuh oksigen.

Singkat cerita, satu per satu kru Prometheus mati karena rupanya mereka tak sendirian di planet tersebut. Mereka kemudian mendapati bahwa para Engineers masih hidup dan berada di planet yang sama dengan mereka. Salah satu kru bahkan memiliki seorang anak alien dari hasil hubungannya dengan kru lain yang terinfeksi oleh cairan hitam, yang sebelumnya datang dari sebuah artefak bulat yang ditemukan

Pemain: Noomi Rapace, Logan Marshall-Green, Michael Fassbender

Trailer Prometheus (2012)