Sylvester Stallone Akan Sutradarai Creed 2

Sylvester Stallone Akan Sutradarai Creed 2

Pada tahun 1976, dunia dibuat tergila-gila dengan olahraga tinju setelah film Rocky yang mengisahkan petinju berkulit putih di tengah dominasi pemain berkulit hitam. Film ini melejitkan nama Sylvester Stallone menjadi aktor papan atas Hollywood. Sebanyak 6 seri film Rocky diperankan olehnya, ditambah satu spin-off yaitu Creed.

Ternyata Creed (2015) mampu menuai sukses lumayan besar dengan pendapatan $173,6 juta dari budget hanya $35 juta. Selain itu, Creed juga memperoleh pujian dari para kritikus film yang mengatakan bahwa ini adalah salah satu seri Rocky terbaik. Stallone sendiri dinominasikan sebagai pemeran pembantu terbaik di Oscar, dan meraih penghargaan dari National Board of Review Award, Critics’ Choice Award dan Golden Globe Award sebagai pemeran pembantu terbaik.

Tapi yang meraih keuntungan terbesar adalah aktor Michael B. Jordan yang memerankan Adonis (Donnie) Johnson, putra dari lawan Rocky yaitu Apollo Creed. Kepopulerannya langsung meningkat karena dia dinilai mampu berperan dengan sempurna, bisa menampilkan chemistry baik dengan Stallone dan mempunyai fisik prima. Setelah Fantastic Four, Creed dan Black Panther, Jordan laris diperebutkan oleh produser untuk direkrut.

Creed pertama disutradarai oleh Ryan Coogler, yang 3 filmnya juga dibintangi oleh Jordan. Tapi untuk Creed 2, Sylvester Stallone akan turun tangan langsung menjadi sutradara, selain juga menulis naskahnya. Dalam karirnya, Stallone telah menyutradarai Rocky II, Rocky III, Rock IV dan Rocky Balboa serta The Expendables.

Dolph Lundgren yang berperan sebagai Ivan Drago di seri Rocky juga akan bermain di Creed 2, dan gosipnya lawan Adonis Johnson di atas ring adalah putra dari Ivan Drago. Belum ada tanggal rilis dari film Creed 2, tapi mungkin anda bisa stalking Instagram Stallone untuk mengetahui informasi dengan cepat.