Jared Leto Puji Sutradara Baru Suicide Squad 2

Jared Leto Puji Sutradara Baru Suicide Squad 2

Film Suicide Squad yang dirilis pada tahun 2016 mendapat rating jelek dari website Rotten Tomatoes dengan hanya mendapat nilai 25%, tapi mereka mendapat sukses dari pendapatan bioskop dengan total menghasilkan $745,6 juta di seluruh dunia. Mungkin kritik negatif inilah yang membuat sutradara film pertama David Ayer enggan untuk meneruskan kembali kerjanya, walaupun dia masih bersedia menangani film DC lainnya yaitu Gotham City Sirens.

Pembicaraan dengan Mel Gibson dan Jaume Collet-Serra untuk menjadi sutradara juga gagal sehingga rencana pembuatan Suicide Squad 2 sempat terkatung-katung. Untunglah pada bulan Agustus kemarin, Warner Bros mengumumkan bahwa mereka telah merekrut Gavin O’Connor, yang telah membuat The Accountant (2016) dan Warrior (2011) untuk menulis naskah dan menjadi sutradara.

Jared Leto belum mengkonfirmasi bahwa dia akan kembali bergabung di Suicide Squad 2 sebagai Joker, ketika ditanya akan hal tersebut saat mempromosikan film barunya Blade Runner 2049 dia hanya berkata “Masih banyak hal yang harus dibicarakan, kita lihat saja nanti.”. Tapi dia memberikan pemikirannya tentang O’Connor, “Saya pikir Gavin mempunyai talenta besar, dia terlihat sempurna untuk menyutradarai Suicide Squad 2. Saya pikir dia seorang pembuat film yang sangat berbakat, dan saya benar-benar menyukai hasil karyanya.”

Tentu saja Leto memuji O’Connor, karena sutradara ini berencana untuk menghadirkan karakter Joker lebih banyak di film kedua, untuk menanggapi kritik tentang kurangnya porsi di film pertama yang berbanding terbalik dengan promosi tentang Joker sebelum film keluar. Selain di sekuel Suicide Squad, Joker rencananya akan muncul di film DC lainnya yaitu Gotham City Sirens ditambah satu film spinoff bersama Harley Quinn (Margot Robbie) yang baru diberi nama sementara Harley Quinn vs The Joker. Film baru ini akan mengisahkan kisah cinta kriminal yang rumit dan berbelit, serta akan disutradarai oleh Glenn Ficarra dan John Requa (Crazy, Stupid, Love dan seri televisi This Is Us).