Wonder Woman 2 Akan Mulai Syuting Juni 2018

Wonder Woman 2 Akan Mulai Syuting Juni 2018

Warner Bros Studio mengumumkan bahwa syuting Wonder Woman 2 akan dimulai pada bulan Juni 2018, dan akan ditayangkan di bioskop pada tanggal 13 Desember 2019. Kesuksesan film Wonder Woman pertama yang meraup $821 juta di seluruh dunia membuat film tersebut bukan hanya menjadi film dengan pendapatan terbesar untuk film pahlawan yang beraksi sendirian, tapi juga terbesar untuk film yang diadaptasi dari cerita asli. Hal ini berakibat studio tersebut langsung beraksi untuk membuat sekuelnya.

Sutradara wanita Petty Jenkins yang memproduksi film pertama, juga baru saja menandatangani kontrak untuk pembuatan film kedua dengan kenaikan gaji yang besar. Mendapat bayaran yang kabarnya antara 7-9 juta dollar (di film pertama hanya mendapat 1 juta dollar), Jenkins menjadi sutradara wanita dengan gaji terbesar di Hollywood. Namun nilai tersebut masih jauh di bawah rekor bayaran Christopher Nolan yang dibayar $20 juta ditambah bonus 20% dari pendapatan kotor film Dunkirk. Sedangkan Steven Spielberg masih merajai rekor pendapatan total, karena semua filmnya menghasilkan 9 milyar dollar, lalu ada juga Peter Jackson dan James Cameron yang masing-masing menghasilkan film bernilai total 6 milyar dollar.

Jika Wonder Woman pertama berkisah tentang jaman Perang Dunia 1 atau Perang Dingin, di film kedua akan bersetting tahun 1980-an. Fans yang melihat foto syuting juga mendapatkan beberapa petunjuk tentang lokasi reaktor nuklir yang meledak tahun 1986 yaitu Chernobyl. Cerita ini tentu juga berkisah sebelum Wonder Woman bertemu dengan Batman dan Superman di Justice League.

Wonder Woman 2 akan dirilis bulan Desember 2019, satu minggu sebelum masa tayang perdana Star Wars Episode IX dari LucasFilm yang disutradarai J.J. Abrams. Kedua film ini juga akan memulai waktu syuting di waktu yang hampir bersamaan, sehingga kita bisa menantikan head-to-head persaingan film box office ini.