Gong Li Siap Bermain Dalam Ana, Film Action-Thriller Buatan Martin Campbell

Gong Li Siap Bermain Dalam Ana, Film Action-Thriller Buatan Martin Campbell

Sutradara Martin Campbell yang dikenal lewat Casino Royale, Green Lantern dan yang terbaru The Foreigner yang dibintangi Jackie Chan saat ini sedang mengembangkan film Treasure Of Ali Baba & The 40 Thieves, tapi dia telah mempunyai proyek baru di masa depan dengan merekrut Gong Li. Aktris dari China berusia 51 tahun yang masih terlihat cantik dan elegan ini, akan bermain di film action-thriller berjudul Ana.

Kabarnya film ini akan mempunyai plot mirip dengan film La Femme Nikita karya sutradara Luc Besson yang dirilis tahun 1990. Di film tersebut, karakter Nikita adalah seorang berandalan. Ia ditangkap dan dihukum seumur hidup, lalu dipalsukan kematiannya dan dilatih menjadi pembunuh.  Tapi berita lain mengatakan bahwa film ini mengadaptasi novel Shanghai Surprise. Novel karya Tony Kenrick ini telah dibuat filmnya tahun 1986 dengan bintang Sean Penn dan Madonna. Belum ada pernyataan resmi tentang naskah Ana, karena syuting baru akan mulai bulan Maret atau April tahun depan. Situs IMDB hanya memuat sedikit informasi tentang film ini. Sinopsisnya mengatakan “hacker yang tak sengaja mencuri jutaan dollar dari bos kriminal dan harus lari dari kejaran mereka”.

Selama ini Gong Li hanya bermain di film drama seperti Red Sorghum, Farewell My Concubine, dan Memoirs of a Geisha. Red Sorghum meraih penghargaan Golden Bear di Berlin Film Festival pada tahun 1988. Kita masih harus menunggu apakah dia cocok bermain di film aksi. Tapi Campbell yang telah berpengalaman menyutradarai banyak film populer, tentunya sudah punya kiat untuk memaksimalkan bakat Gong Li.

Arthur Sarkissian yang memproduksi seri Rush Hour dan film terbaru Jackie Chan, The Foreigner, akan berpartner dengan rekannya dari China, Bruno Wu, sebagai produser. Sedangkan penulisan naskah dilakukan oleh Richard Wenk yang telah menghasilkan The Equalizer, Jack Reacher: Never Go Back dan The Expendables 2.

Tahun lalu Sarkissian dan Wu mengumumkan bahwa mereka telah bekerja sama mendirikan Peak Time Entertainment, dan akan membuat 5 film. Kelimat film tersebut termasuk Titanic Code, yang mengisahkan konspirasi teori untuk menenggelamkan kapan tersebut. Belum ada kabar lanjutan tentang Titanic Code, dan mungkin film Ana akan menjadi film pertama kolaborasi mereka.