Film Baru Han Solo Akhirnya Diberi Judul Resmi

Film Baru Han Solo Akhirnya Diberi Judul Resmi

Film Baru Han Solo Akhirnya Diberi Judul Resmi

Sutradara Ron Howard baru saja memberikan pengumuman mengenai film Anthologi kedua dari seri Star Wars yaitu Han Solo. Di akun Twitter nya, Howard mengumumkan selesainya masa produksi dan juga judul film tentang penyelundup terkenal yang menjadi pahlawan ini.

Judul Solo: A Star Wars Story terlihat mirip dengan spin-off sebelumnya yaitu Rogue One: A Star Wars Story. Tapi kemiripan ini dirasakan perlu untuk memberi ketegasan bahwa film ini masih berkaitan dengan seri Star Wars.

Kesuksesan Rogue One membuat LucasFilm yakin bahwa penonton tetap menunggu film ini walaupun cerita tidak berkisah tentang keluarga Skywalker. Rogue One sukses di layar lebar dan mendapat pemasukan 1 milyar dollar.

Meski terjadi masalah dengan keluarnya sutradara asli Phil Lord dan Christopher Miller, mereka akhirnya lega setelah Howard bersedia mengambil alih. Gosipnya mereka mundur karena sering bertentangan dengan Presiden Lucas Film Kathleen Kennedy, dan penulis naskah Lawrence Kasdan. Sedangkan kabar lainnya mengatakan bahwa kedua sutradara muda tersebut terlalu kuat insting komedinya sehingga film menjadi terlalu lucu. Untunglah sutradara veteran Ron Howard cepat masuk dan menyelesaikan film itu.

Keluarnya dua sutradara tersebut juga membawa korban, aktor Michael K. Williams yang telah shooting beberapa kali terpaksa mundur. Howard sebagai sutradara baru ingin syuting dengan aspek berbeda tapi Williams terlanjur dikontrak untuk film The Red Sea Diving Resort. Akhirnya aktor Paul Bettany dipercaya mengganti Williams. Dia sebelumnya telah bekerja sama dengan Howard di film A Beautiful Mind dan The Da Vinci Code,

John Powell yang membuat lagu di seri Jason Bourne dan How To Train Your Dragon,  dipercaya menggarap lagu Han Solo. Dia menjadi komposer ketiga yang pernah menggarap seri Star Wars. Sebelumnya John Williams menjadi komposer di 8 film Star Wars, lalu Michael Giacchino di Rogue One.

Film ini akan mengisahkan masa muda Han Solo. Awal perkenalan dengan sahabatnya Chewbacca, dan sebelum bertemu dengan Luke Skywalker dan Obi-Wan Kenobi. Alden Ehrenreich akan memerankan Solo muda, dan ditambah bintang lainnya Donald Glover, Lando Calrissian, Woody Harrelson, Emilia Clarke, Thandie Newton, Phoebe Waller-Bridge, dan Joonas Suotamo.

Bergabungnya bintang Game of Thrones, Emilia Clarke, ikut membantu publisitas film ini. Walaupun masih dirahasiakan, ada bocoran Clarke akan memerankan karakter bernama Kira atau Kura. Anda bisa menonton aktingnya mulai 25 Mei 2018.