Ocean’s Eight, Spin-Off Trilogi Ocean Bertabur Bintang Terkenal

Ocean’s Eight, Spin-Off Trilogi Ocean Bertabur Bintang Terkenal

Tentunya kita tidak asing dengan trilogi Ocean, yaitu film tentang Danny Ocean dan rekannya yang merupakan perampok dan penipu. George Clooney sukses memerankan tokoh tersebut, tapi dia berkata tidak ingin bermain untuk sekuelnya lagi. Setelah Ocean’s Eleven (2001), Ocean’s Twelve (2004), dan Ocean’s Thirteen (2007), tidak akan ada Ocean’s Fourteen. Clooney ingin berhenti saat film tersebut masih disukai penonton. Alasan lain adalah meninggalnya Bernie Mac di tahun 2008, yang merupakan pemeran di film awal.

Tapi hal ini tidak berarti bahwa Clooney akan lepas tangan begitu saja. Dia dan sutradara 3 film sebelumnya yaitu Steven Soderbergh, bekerja sama memproduksi spin-off film tersebut. Kali ini mereka merekrut sutradara The Hunger Games yaitu Gary Rose untuk membuat Ocean’s Eight. Ciri khas dan kunci sukses Trilogi Ocean adalah banyak bintang film papan atas yang ikut bermain. Contohnya ada Brad Pitt, Matt Damon, Andy Garcia, Julia Roberts, Catherine Zeta-Jones dan Al Pacino. Bagaimana dengan Ocean’s Eight?

Tentu saja formula yang sama akan diterapkan di film tersebut, dan kita boleh takjub saat melihat daftar pemainnya. Sandra Bullock akan berperan sebagai Debbie, saudara perempuan dari Danny Ocean yang terasingkan. Dia akan didampingi oleh Cate Blanchett, Anne Hathaway, Rihanna, Helena Bonham Carter, Mindy Kaling, Sarah Paulson dan Awkwafina. Tapi yang lebih mengejutkan adalah banyaknya cameo selebriti terkenal yaitu Katie Holmes, Dakota Fanning, Kylie Jenner, dan Olivia Munn. Juga ada Kim Kardashian, Anna Wintour, Alexander Wang, Maria Sharapova, Adriana Lima, Serena Williams, Kendall Jenner, Zayn Malik, dll. Dua pemain dari film sebelumnya juga akan muncul sebagai cameo yaitu Matt Damon dan Carl Reiner.

Ternyata banyaknya bintang besar di lokasi syuting, terutama wanita, membawa masalah sendiri. Dilaporkan ada beberapa aktris yang tidak akur, sehingga produser membuat inisiatif menyewa psikolog untuk menghindari perkelahian. Psikolog ini harus siap memberikan konsultasi agar stres dan frustasi tersalurkan dengan baik, dan tidak dilampiaskan ke aktris lain.

Ada gosip juga bahwa terjadi masalah dengan Kim Kardashian. Menurut beberapa sumber, dia tidak bisa menghafal naskah dan berakting, perlu 15 kali shoot untuk mengucap 4 kalimat saja. Pemain lainnya harus menunggu berjam-jam sebelum mendapat giliran syuting. Dan akhirnya sutradara menyerah, dan membiarkannya mengucapkan dialog secara asal. Mungkin mereka harus terpaksa menghapus adegan Kardashian di film ini.

Ocean Eight’s akan berkisah tentang usaha 8 orang perempuan yang akan merampok acara tahunan Met Gala. Ini adalah acara donasi yang dihadiri oleh selebriti terkenal di kota New York. Mereka akan hadir dengan pakaian dan perhiasan mewah, yang akan dijadikan target untuk perampokan. Uang donasi yang disembunyikan di lokasi juga akan dicuri oleh 8 wanita ini. Film ini akan dirilis pada tanggal 8 Juni 2018.