Danur (2017)

Sinopsis Danur (2017)

Sinopsis Danur (2017)

Risa (Prilly Latuconsina) adalah seorang gadis cilik yang lahir di keluarga​ yang berkecukupan dan tinggal di rumah neneknya. Sejak kecil, Risa selalu merasa kesepian. Ayahnya dinas di luar negeri dan hanya bisa pulang setiap enam bulan sekali. Ibunya, Ely (Kinaryosih), tak hanya sibuk bekerja, tapi juga mengurus sang nenek di rumah sakit.

Sekilas tak ada yang aneh dari kehidupan Risa, paling tidak sampai usianya 8 tahun. Di hari ulang tahunnya yang ke-8, Risa berdoa agar dirinya memiliki teman. Tepat setelah ia meniup lilin di kue ulang tahunnya, keanehan-keanehan mulai terjadi. Malam itu, Risa kecil bertemu tiga anak laki-laki Belanda yang sedang bermain petak umpet di lemari neneknya. Mereka adalah Peter, William, dan Janshen. Ketiga teman barunya itu bukanlah seorang manusia, melainkan hantu.

Risa tidak menyadari hal itu. Beberapa kali dirinya diajak untuk ikut ke dunia mereka, namun selalu gagal. Sampai pada suatu ketika, ibunya yang lantas menyadari keanehan pada diri Risa itu membawanya pada seorang paranormal kepada Risa. Risa terkejut ketika melihat wujud asli dari teman-temannya. Sejak saat itu, Risa tak pernah bertemu dengan sahabat-sahabatnya lagi.

Sembilan tahun berlalu, Risa memiliki seorang adik bernama Riri yang juga indigo. Mereka kembali ke rumah neneknya untuk membantu merawatnya sampai pengasuh pengganti tiba. Setelah kedatangan pengasuh baru yaitu Asih (Shareefa Daanish), hal-hal aneh mulai terjadi lagi.

Pemain: Prilly Latuconsina, Kinaryosih, Shareefa Daanish

Trailer Danur (2017)