Avengers: Infinity War Pecahkan Rekor Trailer Paling Banyak Ditonton Dalam 24 Jam

Avengers: Infinity War Pecahkan Rekor Trailer Paling Banyak Ditonton Dalam 24 Jam

Sudahkan anda menonton trailer Avengers: Infinity War di Youtube? Jika anda menonton trailer tersebut pada tanggal 29-30 November lalu, berarti anda termasuk di antara 230 juta penonton. Angka itu memecahkan rekor sebagai trailer yang paling banyak dilihat dalam 24 jam pertama. Sebelumnya rekor dipegang oleh trailer IT karya sutradara Andy Muschietti yang ditonton 197 juta kali dalam 24 jam. Peringkat ketiga diduduki oleh trailer Fate of the Furious yang ditonton 139 juta kali dalam sehari.

Strategi Marvel dinilai berhasil, karena mereka berhasil menggiring penonton untuk lebih penasaran. Sebenarnya trailer ini telah selesai sejak bulan Juli lalu dan telah diperlihatkan di D23 Expo dan San Diego Comic-Con. Hasilnya publisitas tersebut sukses dan menarik perhatian dunia. Banyak kampanye yang mendesak Marvel untuk merilis trailer tersebut secara online, tapi mereka tidak bergeming. Jadi ketika duet sutradara Joe dan Anthony Russo memulai countdown, penonton telah siap dan akibatnya rekor ini pecah.

Tak hanya itu, percakapan di sosial media minggu ini juga didominasi oleh film Avengers: Infinity War. Sebanyak 500 ribu percakapan baru berkaitan dengan film ini, dan di tempat kedua berkaitan dengan Star Wars: The Last Jedi.  Film Star Wars ke 8 ini menuai 208 ribu percakapan, dan artinya kedua film ini akan bersaing langsung. Tapi yang mendapat untung dari hasil ini adalah Disney, karena kedua film ini berada di bawah payung mereka. Peringkat ketiga kategori film diduduki oleh Maze Runner: The Death Cure (82 ribu percakapan). Lalu di peringkat 4 dan 5 ada The Disaster Artist (76 ribu) dan Love, Simon (59 ribu).

Jika anda belum menonton trailer tersebut, jangan ketinggalan!

Trailer Avengers: Infinity War