Ini Dia Trailer Perdana Jurassic World: Fallen Kingdom

Ini Dia Trailer Perdana Jurassic World: Fallen Kingdom

Ini Dia Trailer Perdana Jurassic World: Fallen Kingdom

Universal  baru saja merilis trailer Jurassic World: Fallen Kingdom, yang filmnya akan ditayangkan perdana pada tanggal 22 Juni 2018. Trailer ini muncul setelah keluarnya teaser pada hari Thanksgiving lalu dari sang sutradara. Film ini banyak dinanti karena tidak ada yang menyangka film sebelumnya mampu mengalahkan karya sutradara legendaris Steven Spielberg. Sayangnya sutradara Colin Trevorrow yang membuat film Jurassic World (2015), menolak melanjutkan menyutradarai film tentang dinosaurus. Akibatnya kini semua mata tertuju pada sosok Juan Antonio Bayona yang akan melanjutkan tugas tersebut.

Kita tahu bahwa sekuel sebelumnya membuat kejutan dengan memecahkan beberapa rekor. Jurassic World (2015) membuat rekor penghasilan terbesar  $208,8 juta untuk debut domestik. Angka tersebut berada di atas pendapatan The Avengers ($207 juta) dan Avengers: Age of Ultron ($191 juta). Tak hanya itu, rekor pendapatan total terbesar ke 4 sepanjang masa diraih dengan angka $1.671.713.208. Angka tersebut berada di atas pendapatan Jurassic Park pertama karya Spielberg yaitu $1.029.939.903 di tahun 1993. Tapi jika kita menghitung inflasi mata uang, nilai film Jurassic Park pertama tetap lebih tinggi.

Colin Trevorrow tidak meninggalkan begitu saja film ke 5 seri Jurassic Park ini. Dia tetap berperan sebagai produser dan penulis naskah Fallen Kingdom. Trevorrow bisa disebut sebagai sutradara jenius, karena sebelumnya dia hanya menyutradarai beberapa film indie, dan saat mendapat film besar pertama langsung sukses. Dengan bakat tersebut, dia bahkan sempat ditunjuk untuk membuat film Star Wars ke 9. Spielberg lah yang memperkenalkan Trevorrow kepada direktur LucasFilm. Tapi tak lama kemudian dia dipecat karena bentrok dengan Kathleen Kennedy. Presiden LucasFilm ini memang mempunyai reputasi sangat tegas dalam menjaga tradisi Star Wars, sehingga ide kreatif Trevorrow tidak bisa dimanfaatkan.

Hal ini tidak membuat nilai Trevorrow turun, bahkan Steven Spielberg tetap mengagumi kemampuannya. Mereka berdua menjadi sahabat karib dan berniat meneruskan membuat trilogi reboot Jurassic Park. Di film reboot kedua ini, mereka menunjuk Bayona sebagai sutradara, dan sebagai fans Spielberg sejak kecil, dia langsung menyanggupi. Bayona berharap dia bisa meneruskan nilai-nilai warisan Spielberg, tapi sekaligus juga memperkenalkan hal-hal baru yang akan menarik penonton. Dia mempunyai background membuat film horor, Trevorrow berkata bahwa film ini akan sangat menegangkan dan menyeramkan.

Jika anda penasaran dengan kiprah Indominus Rex, silahkan menonton dulu trailer Jurassic World: Fallen Kingdom di bawah ini.

Trailer Jurassic World: Fallen Kingdom