Film Spin-Off Tentang Obi-Wan Kenobi Mulai Syuting Januari 2019

Film Spin-Off Tentang Obi-Wan Kenobi Mulai Syuting Januari 2019

Film Spin-Off Tentang Obi-Wan Kenobi Mulai Syuting Januari 2019

Sejak bulan Agustus, LucasFilm telah merencanakan membuatĀ  film spin-off Star Wars yang baru. Ini akan menjadi film ketiga mereka setelah Rogue One: A Star Wars Story (2016) dan Solo: A Star Wars Story (2018). Produksi akan dimulai awal tahun 2019, dan berarti film ini paling cepat akan rilis tahun 2020, setelah Star Wars IX. Belum ada judul resmi, tapi film ini akan disebut sementara dengan judul Joshua Tree.

Film ini akan berkisah tentang Obi-Wan Kenobi, salah satu tokoh penting di Star Wars, yang merupakan guru dari Anakin dan Luke Skywalker. Anakin menyebutnya sebagai seorang yang bijak seperti Master Yoda, dan kuat seperti Master Windu. Lahir di planet Stewjon, Obi-Wan dikenal juga dengan nama Ben Kenobi dan menjadi Padawan (murid) dari Qui-Gon Jinn. Dalam Battle of Naboo, Obi-Wan berhasil mengalahkan Sith Lord, Darth Maul.

Setelah Anakin berubah menjadi Darth Vader, dia terpaksa membunuh bekas muridnya di Star Wars: Episode IV – A New Hope (1977). Kemudian Obi-Wan mengasingkan diri dan mengasuh Luke Skywalker, dan kemudian mengajarinya menjadi Jedi. Di Star Wars Trilogy, karakter Obi-Wan diperankan oleh Sir Alec Guinness, dan kemudian diganti oleh Ewan McGregor. Menurut gosip, McGregor tertarik untuk bermain di film baru ini. Film ini akan berkisah dengan basis waktu di antara Star Wars: Revenge of the Sith (Episode III) dengan A New Hope (Episode IV).

Sejak berada di bawah naungan Walt Disney Company, produser Star Wars mengalami berbagai masalah dengan sutradara. Gareth Edwards yang menangani Rogue One, terpaksa harus diganti oleh Tony Gilroy. Duet Phil Lord dan Christopher Miller yang menyutradarai Solo, juga diganti oleh Ron Howard. Belum lama ini, sutradara Jurassic World yaitu Colin Trevorrow yang telah ditunjuk untuk membuat Star Wars 9, akhirnya dipecat. Semua ini terjadi karena ide mereka tidak disukai oleh Presiden LucasFilm yaitu Kathleen Kennedy.

Kini Stephen Daldry telah ditunjuk untuk menyutradarai film Obi-Wan Kenobi, entah apakah dia akan akur atau tidak dengan Kathleen Kennedy. Daldry pernah dinominasi piala Oscar 3 kali di film Billy Elliot (2000), The Hours (2002),dan The Reader (2008). Tapi hal ini tidak menjamin posisinya aman, karena untuk seri sekaliber Star Wars, banyak sutradara besar yang harus jadi korban. Semoga produksi bisa berjalan lancar, agar semakin banyak film tentang Star Wars yang bisa kita nikmati.