Jungle Cruise, Film Adaptasi Dari Atraksi Di Disneyland

Jungle Cruise, Film Adaptasi Dari Atraksi Di Disneyland

Jungle Cruise, Film Adaptasi Dari Atraksi Di Disneyland

Disney telah berencana membuat film Jungle Cruise sejak tahun 2006, tapi berbagai masalah membuat proyek ini batal. Tahun 2011, mereka mengumumkan Tom Hanks dan Tim Allen akan menjadi pemeran utama, tapi juga batal. Baru tahun 2015 Disney merekrut Dwayne ‘The Rock’ Johnson untuk menjadi pemeran utama. Skenario asli buatan Josh Goldstein dan John Norville ditulis ulang oleh Al Gough dan Miles Millar. Tapi akhirnya cerita dirombak lagi oleh John Requa dan Glenn Ficarra.

Dwayne Johnson yang  juga berperan sebagai produser, semula ingin agar Patty Jenkins, sutradara Wonder Woman, untuk memegang film ini. Tapi akhirnya Jaume Collet-Serra terpilih sebagai kandidat terakhir. Collet-Serra adalah sutradara dan produser asal Spanyol, salah satu karyanya adalah film survival horror yaitu The Shallow. Sedangkan Glenn Ficarra dan John Requa adalah duet kreatif yang telah bekerja sama di film Bad Santa dan Focus.

Jungle Cruise adalah nama atraksi yang ada di Disneyland sejak 62 tahun lalu dan disukai oleh pengunjung. Semua kota Disneyland mempunyai atraksi ini kecuali Disneyland di kota Paris dan Shanghai. Atraksi ini membawa pengunjung naik perahu siar yang menyelusuri sungai dan menghadapi berbagai petualangan. Berbagai binatang eksotis dan liar akan ditemui di sepanjang sungai Asia, Afrika dan Amerika Selatan. Atraksi ini diilhami oleh film The African Queen buatan tahun 1951, yang dimainkan oleh bintang legendaris Humphrey Bogart dan Katharine Hepburn.

Jungle Cruise akan mengikuti tren film Pirates of the Caribbean yang juga diangkat dari atraksi dari Disneyland. Semula semua orang mentertawakan Disney saat mereka memilih tema atraksi untuk membuat film tersebut pada tahun 2003. Tapi akhirnya penonton kaget karena film ini sukses dan dari 5 film berhasil meraih total pendapatan $4,524 milyar. Hal ini membuat Disney tidak ragu untuk membuat film bergenre sama.

Supervisor VFX film Jungle Book yaitu J.D. Schwalm, dipilih untuk mengepalai bagian visual effect. Film ini akan terasa mirip dengan Pirates of the Caribbean tapi juga punya unsur petualangan seperti Indiana Jones. Johnson akan menjadi produser bersama dengan co-CEO dari Seven Bucks Entertainment yaitu Dany Garcia. Mereka telah bekerja sama di film Baywatch reboot dan Jumanji: Welcome to the Jungle. Syuting akan dimulai musim semi 2018, sedangkan tanggal rilis belum ditetapkan.