Transformers: Age of Extinction (2014)

Sinopsis Transformers: Age of Extinction (2014)

Sinopsis Transformers: Age of Extinction (2014)

Berjuta tahun yang lalu ketika para dinosaurus masih hidup, banyak pesawat luar angkasa yang mendatangi bumi. Kemudian pesawat luar angkasa tersebut menjatuhkan bom yang nyatanya dapat membuat apapun yang terkena ledakannya berubah menjadi logam. Tidak terkecuali para dinosaurus yang terkena ledakan tersebut. Ternyata pesawat luar angkasa tersebut dinaiki oleh “para pencipta” yang ingin menyebarkan “benih” di bumi.

Seorang ahli geologi bernama Dancy (Sophia Myles) menemukan kenyataan baru ketika ia datang ke kutub utara dan menemukan fosil dinosaurus yang ternyata tidak seperti yang sudah-sudah. Fosil tersebut ditutupi oleh logam yang membungkus tubuhnya. Dancy kemudian menyadari bahwa penemuan tersebut bisa mengubah sejarah tentang punahnya dinosaurus sekaligus memberi pengetahuan baru tentang sejarah bumi.

Di sisi lain, ada seorang ayah sekaligus penemu bernama Cade Yeager (Mark Wahlberg). Ada masalah utama yang harus dihadapi oleh Cade setiap hari yaitu masalah keuangan. Hal tersebutlah yang membuat dia begitu bernafsu untuk bisa menemukan penemuan yang nantinya bisa membuatnya kaya raya. Namun nyatanya Cade masih belum bisa melakukan hal tersebut. Hal itulah yang membuat putrinya, Tessa (Nicola Peltz), selalu mengkritik ayahnya tersebut. Tessa meminta ayahnya untuk menghentikan berbagai kegiatan mencari benda-benda aneh dan mulai mencari pekerjaan lain.

Pada suatu hari, tanpa disengaja Cade dan temannya yang tengah berburu barang bekas menemukan sebuah truk kuno yang kemudian mereka bawa pulang. Cade berniat untuk memperbaiki truk tersebut untuk kemudian menjualnya. Namun ternyata truk tersebut adalah Optimus Prime yang selama ini bersembunyi. Selama ini para Transformers menjadi buruan oleh sebuah pihak. Dengan menggunakan jenis Transformers yang bernama lockdown, mereka terus memburu kubu Autobots maupun Decepticons untuk dihancurkan. Mereka beranggapan bahwa kekacauan yang ada di muka bumi karena keberadaan para transformers. Keadaan semakin rumit ketika Galvatron yang tidak lain adalah reinkarnasi dari Megatron kembali hidup dan memulai kembali peperangan.

Pemain: Mark Wahlberg, Nicola Peltz, Jack Reynor

Trailer Transformers: Age of Extinction (2014)