Vin Diesel Jadi Aktor Yang Filmnya Paling Laris Di Tahun 2017

Vin Diesel Jadi Aktor Yang Filmnya Paling Laris Di Tahun 2017

Vin Diesel Jadi Aktor Yang Filmnya Paling Laris Di Tahun 2017

Superhero dan Jedi mendominasi film box office di tahun 2017, tapi tidak berarti film action kalah. Ada yang sukses besar seperti The Fate of the Furious yang merupakan film ke 8 dari franchise Fast & Furious. Mereka mendapat penghasilan $1,235 milyar yang merupakan rekor kedua terbesar dari seri tersebut. Dengan raihan ini, aktor utama mereka Vin Diesel kecipratan dan dinobatkan menjadi aktor yang film-filmnya paling laris di tahun 2017.

Diesel berada di peringkat pertama dengan pendapatan film 1,6 milyar dollar. Angka ini didapat dari film The Fate of the Furious dan xXx: The Return of Xander Cage ($346,1 juta). Dua seri franchise ini memang yang melambungkan nama Vin Diesel ke jajaran aktor papan atas Hollywood. Diesel juga menjadi pengisi suara Groot di seri Guardians of the Galaxy, tapi nilainya tidak dimasukkan.

Peringkat kedua diraih oleh sesama pemeran The Fate Of Furious yaitu Dwayne “The Rock” Johnson (1,5 milyar dollar). The Rock juga bermain di film reboot Baywatch yang hanya meraih penghasilan $178 juta saja. Tapi masih ada satu film yang belum dihitung yaitu Jumanji: Welcome to the Jungle yang masih dalam masa tayang. Artinya kemungkinan Johnson akan menggeser posisi Vin Diesel di peringkat teratas.

Gal Gadot yang memerankan Diana Prince/Wonder Woman di dua film berada di posisi tiga dengan nilai $1,4 milyar. Wonder Woman meraih penghasilan $822 juta, dan Justice League $647 juta.`Film Beauty And The Beast meraih pendapatan terbesar tahun 2017 sehingga aktris Emma Watson berada di posisi keempat ($1,26 milyar). Johnny Depp ($1,1 milyar) di peringkat 5 berkat film Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales dan Murder on the Orient Express.

Daisy Ridley menyusul di peringkat 6 ($1,06 milyar) lewat film Star Wars: The Last Jedi & Murder On The Orient Express. Tom Holland (888 milyar dollar) berada di posisi 7 setelah membintangi Spider-man: Home Coming. 3 peringkat terendah dari 10 besar diisi oleh Chris Pratt, Chris Hemsworth dan John Boyega.

Tentu saja tidak ada satu aktor yang menjamin bahwa dia lah penentu suksesnya sebuah film. Pemeran lain serta ribuan kru film juga ikut membantu larisnya film tersebut. Tapi akting serta nama mereka memberikan efek cukup besar dalam keberhasilan sebuah film. Faktor lainnya adalah kemampuan mereka memilih proyek yang tepat dari pilihan yang ada.