Red Sparrow, Ketika Jennifer Lawrence Jadi Balerina Sekaligus Agen Rahasia Rusia

Red Sparrow, Ketika Jennifer Lawrence Jadi Balerina Sekaligus Agen Rahasia Rusia

Red Sparrow, Ketika Jennifer Lawrence Jadi Balerina Sekaligus Agen Rahasia Rusia

Salah satu film yang ditunggu di tahun 2018 adalah Red Sparrow, sebuah thriller spionase karya sutradara Francis Lawrence. Film ini mempertemukan kembali sutradara tersebut dengan aktris Jennifer Lawrence yang bekerja bersamanya di Hunger Games: Catching Fire dan Mockingjay. Naskah dikerjakan oleh Justin Haythe (A Cure for Wellness) dan Eric Warren Singer (American Hustle) serta diproduksi oleh 20th Century Fox.

Red Sparrow diadaptasi dari buku berjudul sama karya Jason Matthews tahun 2013. Matthews adalah seorang bekas agen CIA, sehingga dia bisa memberikan penjelasan detail tentang dunia spionase. Buku ini menceritakan tentang Dominika Egorova, seorang mantan balerina yang harus pensiun karena cedera. Dia dipaksa pamannya untuk masuk Sparrow School, sebuah akademi mata-mata Rusia yang mengajarkan muridnya untuk merayu musuh. Egorova diberi julukan Red Sparrow dan jatuh cinta kepada agen CIA Nathaniel Nash (Joel Edgerton) sehingga memilih untuk berkhianat.

Jennifer Lawrence adalah aktris dengan penghasilan tertinggi tahun 2015 dan 2016, dia berada di peringkat ketiga tahun 2017 dengan pendapatan $24 juta. Karir Lawrence meroket setelah membintangi seri X-Men dan Hunger Games, dan menjadi bintang iklan Dior sejak tahun 2014. Ada cerita menarik ketika dia syuting film ini di kota Budapest, dia minum di sebuah bar dengan temannya. Lalu ada seorang fan yang terus meminta selfie dengannya tapi ditolak. Fan tersebut berkata kasar sehingga Lawrence marah dan menyiram bir kepada orang tersebut.

Ketika proyek film ini diumumkan tahun 2013, Darren Aronofsky disebut-sebut akan menjadi sutradara. Tapi Aronofsky adalah seorang sutradara yang penuh kontroversi karena banyak karyanya yang dianggap tidak nyata dan menjijikkan. Dia batal menjadi sutradara Red Sparrow, tapi dia akhirnya bertemu dengan Jennifer Lawrence di film Mother (2017). David Fincher dan Rooney Mara sempat disebut tahun 2014, tapi akhirnya ditetapkan Francis Lawrence menjadi sutradara. Bintang lain di film ini adalah Mary-Louise Parker, Matthias Schoenaearts, Jeremy Irons, Ciaran Hinds, Joely Richardson dan Joel de la Fuente. Red Sparrow akan rilis pada tanggal 2 Maret 2018.

Trailer Red Sparrow (2018)