Isle Of Dogs, Film Animasi Stop-Motion Unik Dari Wes Anderson

Isle Of Dogs, Film Animasi Stop-Motion Unik Dari Wes Anderson

Isle Of Dogs, Film Animasi Stop-Motion Unik Dari Wes Anderson

Saat ini jarang muncul film-film keluarga yang bisa ditonton oleh semua umur dan juga sekaligus berkualitas . Kebanyakan film yang beredar di bioskop mempunyai rating PG-13 atau 13 tahun dengan pengawasan orang tua. Sekalinya ada film untuk semua umur yang beredar, belum tentu film tersebut berkualitas atau mengandung unsur pendidikan baik bagi anak-anak. Jadi banyak orang tua yang kesulitan untuk menentukan film yang cocok ditonton oleh anaknya yang masih kecil. Tapi jangan khawatir, di tahun 2018 akan ada minimal satu film yang memenuh semuai unsur di atas.

Isle of Dogs adalah sebuah film stop-motion animation yang disutradarai dan ditulis oleh Wes Anderson. Animasi Stop-Motion adalah suatu teknik animasi untuk membuat objek yang dimanipulasi secara fisik agar terlihat bergerak sendiri. Wes Anderson merupakan sutradara yang melejit berkat filmnya The Grand Budapest Hotel (2014) dan juga telah membuat film animasi Fantastic Mr. Fox (2009).

Anderson berkata bahwa dia membuat film animasi karena terinspirasi oleh dua orang. Pertama adalah Ray Harryhausen, seorang pionir di bidang special effect,  yang membuat film spesial Natal di televisi di Amerika.  Salah satu teknik yang dilakukan Harryhausen dalam stop-motion animation yang bernama “Dynamation”, adalah faktor utama yang membuat Anderson membuat film animasi. Orang kedua adalah sutradara legendaris dari Jepang yaitu Akira Kurosawa. Film-film klasik Kurosawa menjadi santapan Anderson dan ikut menentukan lokasi film Isle Of Dogs yaitu Jepang masa mendatang.

Beberapa bintang ternama ikut mengisi suara di film Isle of Dogs. Mereka antara lain Bill Murray, Tilda Swinton, Jeff Goldblum, Edward Norton, Greta Gerwig, Scarlett Johansson, Bryan Cranston, Ken Watanabe dan Yoko Ono. Film ini menceritakan tentang kisah Atari Kobayashi yang mencari anjingnya bernama Spots. Saat itu di Jepang masa mendatang, terjadi wabah flu anjing, dan semua binatang tersebut dikarantina di sebuah pulau. Atari masuk ke pulau itu dan mendapat bantuan dari anjing-anjing yang tinggal disana yang melindunginya dari walikota yang jahat.

Isle of Dogs akan rilis di AS tanggal 23 Maret 2018, Australia tanggal 29 Maret 2018, serta Inggris 30 Maret 2018.

Trailer Isle Of Dogs (2018)