Multiple Man, Kitty Pryde Dan X-Force, 3 Film Spin-Off X-Men Yang Akan Dibuat

Multiple Man, Kitty Pryde Dan X-Force, 3 Film Spin-Off X-Men Yang Akan Dibuat

Multiple Man, Kitty Pryde Dan X-Force, 3 Film Spin-Off X-Men Yang Akan Dibuat

Sebelum 20th Century Fox diakuisisi oleh Disney, mereka menjagokan seri X-Men untuk mendulang emas dalam persaingan genre superhero. Fox tidak punya dana berskala besar seperti Disney dalam membuat film Marvel heroes nya atau Warner Bros dengan pahlawan dari DC Comics. Tapi dengan X-Men, terutama 2 film pertama, mereka berhasil meraih perhatian dunia. Dan 2 film tersebut yaitu X-Men (2000) dan X2 (2003), dianggap sebagai salah satu film superhero terbaik. Apalagi strategi mereka dengan membuat spin-off dan standalone dari X-Men, ternyata mendapat hasil menakjubkan. Deadpool dan Logan membuat terobosan serta warna baru, sehingga penonton yang mulai bosan dengan genre ini, ikut tertarik.

Kini setelah Fox diambil oleh Disney, franchise X-Men tetap meneruskan strategi membuat film spin-off/standalone. Beredar kabar tentang 3 film yang akan dibuat walaupun belum ada kepastian kapan mulai produksi. Saat ini mereka masih sibuk membuat New Mutants, Deadpool 2, X-Men: Dark Phoenix, dan Gambit. Tapi mari kita mengenal lebih dekat dengan calon karakter yang akan dibuat filmnya.

Pertama, ada karakter Multiple Man, bernama asli Jamie Madrox, yang diciptakan oleh mendiang Len Wien di tahun 1975. Mutan ini mempunyai kemampuan menduplikasi diri, dan jarang mendapat peran besar. Di film bioskop, dia hadir sekilas di film X-Men: The Last Stand (2006) dan diperankan oleh Eric Dane. Untuk film standalone baru ini, James Franco telah dikonfirmasi akan memerankan Madrox.  Franco baru mendapat penghargaan aktor terbaik bidang musikal/komedi di Golden Globe 2018 dalam film The Disaster Artist, yang juga disutradarainya. Belum ada sutradara yang ditunjuk untuk Multiple Man, tapi naskahnya akan ditulis oleh Allan Heinberg. Heinberg adalah salah satu penulis naskah untuk Wonder Woman, jadi karyanya patut ditunggu.

Karakter kedua adalah Katherine Anne “Kitty” Pryde yang diciptakan oleh John Byrne dan Chris Claremont tahun 1980. Kitty Pryde punya kemampuan melewati suatu obyek, dan tidak terwujud / tidak bisa diraba, serta menggangu medan listrik. Dia adalah mutan termuda yang bergabung dengan X-Men (sebelum generasi Laura X-23) dan sering dipanggil kid sister atau adik perempuan kecil. Kitty biasa menggunakan kostum gabungan warna emas dan hitam. Di beberapa film X-Men, dia diperankan oleh aktris cilik : Sumela Kay di X-Men (2000), Katie Stuart di X2 (2003), dan Ellen Page di X-Men: The Last Stand (2006) serta X-Men: Days of Future Past (2014). Belum jelas apakah Ellen Page akan memerankan tokoh ini atau tidak. Kabarnya sutradara Deadpool yaitu Tim Miller akan memegang film ini, tapi sekarang sedang sibuk membuat Terminator 6 dan Sonic The Hedgehoc.

Sebenarnya selain 2 film standalone di atas, ada juga kabar tentang pembuatan film X-Force yang juga spin-off dari X-Men. Film ini akan berisi karakter Deadpool dan Cable. Cable alias Nathan Summers adalah anak dari Cyclops (Scott Summers) dengan Madelyne Pryor (klon dari Jean Grey), dan mendirikan X-Force. Tim ini adalah pasukan mutan yang lebih bersifat militer beranggota 4 orang yaitu Forge, Domino, Colossus dan Dr. Nemesis. Tapi kabarnya film ini akan berbeda dari cerita asli, sehingga selain Deadpool dan Cable, ada 3 mutan lain yang menjadi anggota X-Force.  Drew Goddard yang menyutradarai The Cabin in the Woods akan menjadi sutradara dan penulis naskah film ini.