Guardians of the Galaxy Vol. 3 Tidak Akan Berisi Karakter Crossover

Guardians of the Galaxy Vol. 3 Tidak Akan Berisi Karakter Crossover

Guardians of the Galaxy Vol. 3 Tidak Akan Berisi Karakter Crossover

Perjanjian bisnis Disney yang membeli sebagian divisi Fox, membawa pengaruh besar terhadap beberapa franchise. Pengaruh terbesar adalah Marvel Cinematic Universe milik Disney akan mendapat karakter yang hak milik sebelumnya dipegang oleh Fox. Yang membuat fans antusias adalah sebuah film akan mendapat lebih banyak superhero dan lebih mirip dengan komik aslinya. Hal ini sulit terjadi jika hak milik sebuah karakter dipegang oleh perusahaan berbeda, tapi sekarang bisa menjadi lebih mudah.

Jika dua perusahaan mempunyai hubungan baik, mereka akan bekerja sama untuk membuat impian fans menjadi kenyataan. Contohnya Spider-Man yang hak miliknya dipegang oleh Sony, bisa muncul di franchise Avengers yang dimiliki oleh Disney. Spider-Man dan tokoh-tokoh di Avengers adalah karakter dalam komik Marvel, dan mereka mudah beraksi bersama. Tapi lain halnya dengan film, mereka dimiliki dua perusahaan berbeda sehingga harus membuat perjanjian terlebih dahulu. Kini dengan perjanjian Disney / Fox, penonton di seluruh dunia sudah mulai membayangkan tim mutan X-Men beraksi bersama dengan tim Avengers atau Guardians of the Galaxy.

Salah satu yang paling diharapkan penonton adalah bergabungnya Katherine “Kitty” Anne Pryde ke film Guardians of the Galaxy. Dalam komik aslinya, Kitty Pryde bertemu tim ini setelah Jean Grey muda diculik. Dan bahkan dia sempat berhubungan jarak jauh dengan Peter Quill alias Star Lord. Mungkin penonton ingin melihat kisah cinta Kitty Pryde dengan Star Lord walaupun di Vol. 2 sudah ada wanita lain yaitu Gamora. Menanggapi permintaan ini, akhirnya sutradara James Gunn memberi pengumuman.

Dalam twitternya, James Gunn menjawab beberapa pertanyaan fans, dan salah satunya mengenai hal ini. Pertanyaan fans tersebut tentang apakah cerita Vol. 3 akan dirubah setelah deal Disney/Fox?  Dia menjawab dengan singkat : tidak, artinya Kitty Pryde tidak akan bergabung. Begitu juga karakter lain yaitu anggota Fantastic FourBen Grimm alias The Thing, yang dalam komiknya sempat bergabung dengan Guardians. Gunn telah berkata bahwa Vol. 3 akan menjadi akhir dari seri ini, dan hal ini telah direncanakan jauh hari sebelum deal Disney/Fox terjadi.

Hal lain yang menjadi pertanyaan fans adalah apakah penjahat Adam Warlock akan hadir di Vol. 3? Dalam post-scene di akhir film Vol. 2, ada adegan tokoh jahat Ayesha yang sedang melihat kepompong Adam Warlock. Tapi Gunn menjawab, walaupun dia suka dengan karakter tersebut, dia tidak bisa mengkonfirmasi apakah Warlock akan hadir atau tidak di Vol. 3. Sebelumnya Warlock diproyeksikan untuk bermain di Vol. 2, tapi karena terlalu banyak karakter, peran dia dihapus.

Tapi masih banyak waktu bagi Gunn untuk menuangkan kreativitasnya, karena dia masih berencana untuk membuat film Marvel 10 tahun ke depan. Dia menjadi sutradara ke 2 yang membuat trilogi dalam sejarah Marvel, setelah Sam Raimy dengan Spider-Man. Hal ini sudah menunjukkan bahwa dia loyal dengan Marvel, dan begitu juga eksekutif perusahaan ini menyukainya. Jadi setelah dia menyelesaikan Guardians of the Galaxy Vol. 3 di tahun 2020, kita masih akan bisa melihat hasil karyanya yang lain.