The Predator Syuting Ulang Sebelum Rilis Agustus Ini

The Predator Syuting Ulang Sebelum Rilis Agustus Ini

The Predator Syuting Ulang Sebelum Rilis Agustus Ini

Predator (1987) adalah salah satu film yang menjadi ikon science-fiction di akhir abad 20. Dalam 30 tahun sejarah franchise ini, mereka telah membuat 5 buah film. 4 film lainnya adalah Predator 2 (1990), AVP: Alien vs. Predator (2004), Aliens vs. Predator: Requiem (2007), serta Predators (2010). Beberapa film terakhir tidak mendapat sambutan sebagus film sebelumnya, sehingga produser memutuskan untuk membuat reboot. Tapi akhirnya rencana tersebut batal, setelah mendapat keputusan sutradara yang akan memimpin yaitu Shane Black. Dia adalah sutradara yang terkenal lewat Lethal Weapon (1987), Lethal Weapon 2 (1989), Iron Man 3 (2013), serta The Nice Guys (2016). Uniknya, Shane Black juga berperan sebagai Hawkins di film orisinil franchise ini.

Black akhirnya memutuskan tidak membuat reboot tapi melanjutkan film baru ini sebagai sekuel dan berharap melanjutkan explorasi mitologi ini. Setelah Black sukses dengan Iron Man 3 (2013), 20th Century Fox merekrutnya untuk membuat film ini dengan iming-iming budget sebesar film Iron Man 3. Tentu Black tidak melewatkan kesempatan ini dan segera beraksi. Bintang asli seperti Arnold Schwarzenegger sempat didekati Black untuk kembali bermain, tapi menolak. Aktor berotot ini ingin peran yang lebih besar dibandingkan dari yang ditawarkan dari naskah. Semula dia ditawari memerankan kembali karakter Mayor Alan “Dutch” Schaefer.

Adrien Brody tertarik untuk memerankan kembali karakternya Royce di Predators (2010) tapi akhirnya batal. Benicio Del Toro telah terpilih sebagai pemain, tapi juga batal karena kesibukannya dan diganti oleh Boyd Holbrook. Ada satu cerita menarik tentang hubungan antara karakter dan pemerannya. Pada film Predator 2, tokoh Peter Keyes diperankan oleh aktor Gary Busey. Sedangkan di film baru ini, ada karakter anak Peter Keyes yang diperankan oleh anak aktor Gary Busey, yaitu Jack Busey. Jadi ayah dan anak akan memerankan karakter ayah dan anaknya juga. Bintang lainnya yang akan bermain adalah Olivia Munn, Yvonne Strahovski, dan Keegan-Michael Key.

Sebenarnya film ini telah selesai melakukan proses syuting dan sedang masuk ke masa paska produksi. Tapi ada beberapa adegan yang dirasa kurang, sehingga mereka akan melakukan syuting ulang selama 2 minggu di Kanada. Proses syuting ulang sebenarnya normal dalam pembuatan film besar, asal sesuai dengan jadwal agar tidak mengalami kemunduran tanggal rilis. Ada beberapa gosip tentang alasan melakukan syuting ulang ini.

Franchise ini merupakan salah satu produk yang hak miliknya dibeli oleh Disney dari hasil merger dengan Fox. Sempat ada kekhawatiran apakah Disney bisa menangani masalah rating dewasa yang tidak sesuai dengan image mereka. Tapi Disney tetap melanjutkan proses pembuatan film ini, dan gosipnya mereka melakukan syuting ulang untuk menambah unsur komedi. Gosip lain mengatakan bahwa Arnold Schwarzenegger akhirnya bersedia ikut bermain, sehingga dilakukan syuting ulang. Tapi gosip terakhir tersebut sangat diragukan. The Predator akan mulai tayang di bioskop tanggal 3 Agustus 2018.