Sutradara Deadpool 2 Dilirik Untuk Tangani Spin-Off Fast & Furious

Sutradara Deadpool 2 Dilirik Untuk Tangani Spin-Off Fast & Furious

Sutradara Deadpool 2 Dilirik Untuk Tangani Spin-Off Fast & Furious

Sebelum Fast 9 diluncurkan pada tahun 2020, franchise ini akan lebih dulu membuat sebuah film spin-off. Film ini diberi judul sementara Hobbs And Shaw, karena akan menceritakan kisah dua karakter tersebut. Luke Hobbs (Dwayne “The Rock”Johnson) adalah seorang agen pemerintah yang pertama kali muncul di Fast Five (2011). Dia menjadi salah satu fokus utama film selanjutnya dari franchise ini. Sementara itu Deckard Shaw (Jason Statham) pertama kali muncul di Fast & Furious 6 (2013) sebagai cameo, dan menjadi karakter utama di film selanjutnya. Kedua karakter ini memperlihatkan chemistry yang sangat bagus di The Fate of the Furious (2017) sehingga produser memutuskan membuat spin-off.

Keputusan membuat spin-off ini membuat jadwal rilis Fast 9 diundur setahun. Hal ini sempat membuat Tyrese Gibson marah dan menyalahkann Dwayne Johnson. Keributan ini menyebabkan Gibson mengancam akan keluar dari Fast 9 jika Johnson masih dilibatkan. Tapi akhirnya masalah ini berakhir setelah seorang teman Johnson yang tidak disebut namanya, berhasil membujuk Gibson. Gibson berkata dia kembali ke “Fast Family” dan juga menyambut Justin Lin yang kembali akan menjadi sutradara. Keterlibatan Lin masih berupa gosip, tapi fans sudah menyambutnya.Lin menyutradarai Fast 3-6 dan orang yang melambungkan seri ini dari film kejar-kejaran mobil jalanan menjadi sebuah franchise besar.

Kembali ke informasi tentang Hobbs And Shaw, sempat beredar kabar bahwa Shane Black (Iron Man 3, The Nice Guy) akan menjadi sutradara. Tapi akhirnya dia batal dan memilih menyutradarai The Predator. Kini muncul berita baru bahwa David Leitch (Atomic Blonde, Deadpool 2), menjadi kandidat utama sebagai sutradara baru. Leitch pernah bekerja sama dengan Jason Statham di film The Mechanic (2011) sebagai fight coordinator. Dia juga berpengalaman menjadi stunt coordinator & action choreographer di beberapa film seperti Hitman: Agent 47 (2015), Jupiter Ascending (2015), Teenage Mutant Ninja Turtles (2014) dan banyak lagi. Selain itu, dia juga bekerja sebagai stuntman di lebih dari 60 film terkenal. Dengan pengalaman seperti itu, dia bisa membuat film Hobbs And Shaw akan penuh dengan aksi perkelahian yang menarik.

Ada kabar pula bahwa Charlize Theron yang berperan sebagai Cipher, penjahat di The Fate of the Furious (2017), akan bergabung di film ini. Chiper merupakan musuh utama Fast Family, sehingga banyak yang memprediksi dia akan muncul kembali di Fast 9 atau 10. Tapi dengan berita ini, berkembang dugaan mungkin cerita film ini adalah duo Hobbs & Shaw yang mengejar Cipher. Tapi belum ada informasi tentang sinopsis dari naskah yang dibuat oleh Chris Morgan. Charlize Theron sempat bekerja sama dengan David Leitch di film Atomic Blonde (2017). Universal Studio telah mengumumkan bahwa tanggal rilis Hobbs And Shaw adalah 26 Juli 2019.