The Girl In The Spider’s Web, Sekuel Dan Reboot Dari The Girl With The Dragon Tattoo Pada tahun 2009, muncul sebuah film berbahasa Swedia berjudul The Girl with the Dragon Tattoo. Lalu film tersebut dibuat remake berbahasa Inggris dengan judul sama di tahun 2011. Kedua film tersebut bersumber dari novel psychological thriller karya almarhum penulis […]

The Girl In The Spider’s Web, Sekuel Dan Reboot Dari The Girl With The Dragon Tattoo

The Girl In The Spider’s Web, Sekuel Dan Reboot Dari The Girl With The Dragon Tattoo

Pada tahun 2009, muncul sebuah film berbahasa Swedia berjudul The Girl with the Dragon Tattoo. Lalu film tersebut dibuat remake berbahasa Inggris dengan judul sama di tahun 2011. Kedua film tersebut bersumber dari novel psychological thriller karya almarhum penulis dan jurnalis Swedia bernama Stieg Larsson. Novel tersebut dipublikasi pada tahun 2005 dengan judul asli Män som hatar kvinnor dan diterjemahkan sebagai Men Who Hate Women. Kesuksesan didapat novel ini dengan hasil best seller diikuti beberapa penghargaan seperti Glass Key Award (2006), Boeke Prize (2008), Galaxy British Book Award dan Anthony Award (2008).

Film The Girl with the Dragon Tattoo (2009) yang berbahasa Swedia, telah mempunyai 2 sekuel yaitu The Girl Who Played with Fire (2009) dan The Girl Who Kicked the Hornets’ Nest (2009). Film pertama disutradarai oleh Niels Arden Oplev, sedangkan 2 film berikutnya oleh Daniel Alfredson. Ketiga film tersebut mendapat sambutan cukup baik, bahkan mendapat beberapa penghargaan. Seri ini juga dibuat TV mini seri perpanjangan dari 3 film tersebut, sebanyak 6×90 menit oleh Canal+ dari Prancis. Sedangkan film The Girl with the Dragon Tattoo (2011) disutradarai oleh David Fincher (The Curious Case of Benjamin Button). Versi Inggris ini dibintangi oleh Daniel Craig, Rooney Mara, dan Christopher Plummer serta meraih penghasilan $232,6 juta.

Novel ini masuk ke dalam 5 seri Millenium, dan 3 buku pertama ditulis oleh Stieg Larsson, sedangkan 2 buku terakhir oleh David Lagercrantz. 3 buku pertama karya Larsson telah dibuat film dengan bahasa Swedia. Kini film versi Inggris akan langsung membuat sekuel dari buku ke 4 berjudul The Girl in the Spider’s Web. Sony Pictures menunjuk sutradara asal Uruguay bernama Fede Álvarez untuk menggantikan David Fincher. Mereka menghabiskan waktu lama untuk membuat sekuel, tapi tidak mendapat naskah yang memuaskan. Akhirnya mereka memilih naskah dari Steven Knight (Peaky Blinders) yang berupa reboot dan tidak melibatkan pemain sebelumnya.

Peran hacker wanita Lisbeth Salander yang sebelumnya dilakukan oleh Rooney Mara, akhirnya diberikan kepada Claire Foy. Akting Mara sebelumnya dipuji kritikus dan bahkan mendapat nominasi aktris terbaik di Piala Oscar. Daniel Craig yang memerankan jurnalis Mikael Blomkvist diganti oleh Sverrir Gudnason (Borg McEnroe). Sylvia Hoeks (Blade Runner 2049) akan memerankan karakter Camilla Salander, kakak Lisbeth yang jahat, serta Lakeith Stanfield (Get Out) memerankan Alona Casales. Aktor asal Denmark bernama Claes Bang (The Square) akan memerankan tokoh penjahat utama. Komedian Stephen Merchant yang bermain impresif memerankan karakter mutan X-Men Caliban di Logan (2017) juga akan bergabung di film ini. Vicky Krieps (Phantom Thread) juga baru diberitakan diberi peran disini.

Film ini akan menceritakan Lisbeth Salander yang berhadapan dengan organisasi kriminal bernama ‘The Spider Society’. Di film ini, Salander akan mendapat informasi baru tentang keluarganya. Semula Sony akan merilis film ini bulan Oktober 2010. Tapi kemudian mereka mengundur 3 minggu karena banyak saingan film besar yang dirilis bersamaan. Akhirnya diputuskan jadwal rilis baru menjadi 9 November 2018.

Artikel Berita & Informasi Lainnya

Mulan Live Action Telah Mulai Syuting Akhir Januari 2018

Mulan Live Action Telah Mulai Syuting Akhir Januari 2018Mulan Live Action Telah Mulai Syuting Akhir Januari 2018 Upaya Disney dalam membuat remake film animasi klasik yang sukses menjadi live-action masih terus berlanjut. Dari daftar panjang proyek ini, kita akan membahas Mulan Live Action yang akan dirilis tanggal 20 Desember 2019. Sebelumnya, film animasi Mulan mendapat hasil bagus di tahun 1998.Dari budget $90 juta, […]

Nightwing Bukan Karakter DC Yang Diprioritaskan Untuk Segera Difilmkan

Nightwing Bukan Karakter DC Yang Diprioritaskan Untuk Segera DifilmkanNightwing Bukan Karakter DC Yang Diprioritaskan Untuk Segera Difilmkan Saat ini pamor DC Extended Universe (DCEU) masih berada di bawah Marvel Cinematic Universe (MCU). Alasannya adalah film-film keluaran MCU banyak yang meraih sukses besar dibanding film keluaran DCEU. Hal ini terjadi terutama pada film terbaru MCU yaitu Black Panther yang memecahkan banyak rekor baru dan […]
%d bloggers like this: