Film Joker Origin Akan Berbeda Dari Versi Jared Leto

Film Joker Origin Akan Berbeda Dari Versi Jared Leto

Film Joker Origin Akan Berbeda Dari Versi Jared Leto

Memerankan karakter The Joker dari DC Comics adalah salah satu idaman dan impian banyak aktor di seluruh dunia. Sejak Cesar Romero mengenakan kumis di make up nya dalam film Batman (1966) pertama yang diperankan Adam West, banyak aktor terpukau. Daripada menjadi manusia kelelawar, memerankan tokoh badut jahat yang gila tapi jenius, lebih menantang dalam hal akting. Apalagi kemudian terbukti pemeran Joker setelahnya juga meraih sukses besar. Jack Nicholson disebut salah satu pemeran legendaris Joker di film Batman (1989). Mark Hammil yang dikenal sebagai Jedi Terakhir dalam franchise Star Wars, sebelumnya mengisi suara Joker dalam versi kartun. Hammill menjadi salah satu pengisi suara terlama yang menjadi favorit dan sukses. Bahkan pemeran Joker terakhir, Heath Ledger, meraih piala Oscar serta melambungkan kesuksesannya.

Warner Bros dan DC telah mengkonfirmasi akan membuat film Joker – Harley Quinn yang akan disutradarai oleh Glenn Ficarra dan John Requa. Film ini merupakan spin-off dari film Suicide Squad (2016), dan masih tergabung dalam DC Extended Universe (DCEU). Tapi mereka juga akan menambah satu film Joker, yang tidak tergabung dalam DCEU. Film ini diberi judul sementara Joker Origin dan akan menceritakan asal dan latar belakang munculnya Joker. Film ini akan disutradarai oleh Todd Phillips (Starsky & Hutch serta seri The Hangover) yang juga bertindak sebagai penulis naskah. Screenwriter dari film 8 Mile (2002) yaitu Scott Silver, juga akan membantu menulis naskah. Karakter Joker akan diperankan oleh Joaquin Phoenix (Her, The Master).

Pengumuman tentang Phoenix cukup mengejutkan, karena sebelumnya dia menolak tawaran peran di film blockbuster, serta pernah memalsukan berita pensiunnya sebagai aktor.  Tapi kini dia bersedia menerima peran sebagai musuh utama Batman, setelah WB dan DC memilih banyak aktor. Martin Scorsese akan memproduksi film ini, sehingga aktor kesayangannya Leonardo DiCaprio sempat dirayu tapi menolak. Pilihan lainnya adalah Bradley Cooper, Jake Gyllenhaal, Adam Driver, James Franco, Will Poulter, Dan Stevens, Paul Dano, Caleb Landry Jones dan Iwan Rheon.

Salah satu aktor yang berhasrat besar menjadi pemeran Joker adalah Tommy Wiseau (The Room). Hal ini telah menjadi cita-citanya sejak dulu, bahkan menjadi obsesi. Saat gosip Phoenix akan memerankan Joker, Wiseau membuat tweet singkat tapi jelas :

Dari tweet tersebut bisa terlihat dia ingin masuk sebagai calon yang bersaing dengan Phoenix. Tapi sayangnya, usaha tersebut gagal dan Phoenix lah yang terpilih. Belum jelas apakah dia akan diberi peran tambahan di film ini, atau ditolak mentah-mentah. Mungkin masih akan ada kesempatan lain, tapi kini Wiseau hanya bisa melihat peran Joaquin Phoenix di film Joker Origin.

Belum ada alur cerita resmi, tapi ada gosip dari pemain MMA yang kini menjadi aktor, Brendan Schaub. Dia mendengar informasi dari agen Todd Phillips tentang isi cerita Joker Origin yang mengatakan bahwa film ini akan sangat gelap. Joker muda sering dipermainkan oleh orang lain sehingga mengembangkan karakternya seperti ini.