3 Generasi Pemeran Shaft Berkumpul Di Shaft Reboot

3 Generasi Pemeran Shaft Berkumpul Di Shaft Reboot

3 Generasi Pemeran Shaft Berkumpul Di Shaft Reboot

Film Shaft pertama kali muncul pada tahun 1971, dengan aktor Richard Roundtree memerankan detektif pribadi John Shaft. Sutradara legendaris Gordon Parks membuat film ini serta mengisahkan Shaft yang mendapat tugas membebaskan putri mafia yang diculik. Mereka mendapat penghasilan box office dan bahkan memenangkan piala Oscar untuk Best Original Score dengan lagu hasil karya Isaac Hayes. Lalu film ini dibuat 2 sekuel yaitu Shaft’s Big Score! (1972) dan Shaft in Africa (1974), serta seri televisi pendek di CBS pada tahun 1973-74.

Kemudian tahun 2000, film ini dibuat remake dan peran utama diberikan kepada Samuel L. Jackson, dan Christian Bale memerankan karakter penjahat. Sutradara film kedua ini adalah John Singleton. Sebenarnya film Shaft (2000) ini merupakan sekuel dari film buatan 1971, dan Jackson memerankan keponakan dari John Shaft. Dengan budget $46 juta, mereka mendapat penghasilan $107 juta, sehingga bisa masuk dalam kategori film berhasil.

Pada tahun 2015, berkembang kabar bahwa film ini akan dibuat reboot. Kemudian Tim Story (Ride Along) diumumkan sebagai sutradara dan naskah ditulis oleh Alex Barlow serta Kenya Barris. Roundtree dan Samuel L. Jackson akan kembali muncul dan bermain di film ini memerankan karakter asli mereka. Film ini akan menceritakan John Shaft (Samuel L. Jackson) bertemu kembali dengan anak kandungnya yang merupakan ahli computer analyst dari FBI. Kemudian mereka akan berduet, tapi banyak perbedaan antara cara lama dengan cara modern dalam aksi mereka. Ada yang bilang, sumber inspirasi cerita ini adalah film The Hitman’s Bodyguard (2017) yang sukses dan juga dibintangi oleh SLJ.

Film Shaft terbaru ini sementara diberi judul Son of Shaft dan pemeran utama diberikan kepada Jessie T. Usher. Dia dikenal bermain sebagai anak Will Smith dalam film Independence Day: Resurgence (2016). Alexandra Shipp (X-Men: Apocalypse) akan berperan sebagai jagoan wanita. Keputusan SLJ kembali bermain di reboot ini cukup mengejutkan karena dia adalah salah satu aktor tersibuk di Hollywood saat ini. Apalagi sempat berkembang kabar bahwa dia tidak puas dengan film Shaft (2000) serta sempat tidak akur dengan sutradara John Singleton. Bahkan Christian Bale saat itu kecewa berat karena adegan finalnya saati dia berkelahi dengan SLJ, dipotong oleh sutradara.

3 generasi pemeran utama Shaft sempat berpose bersama, mereka adalah Roundtree, SLJ serta Usher. Foto ini disebarkan oleh Isaac Hayes III, yang merupakan anak dari komposer Isaac Hayes yang membuat soundtrack film pertama.

Warner Bros. dan New Line Cinema mengumumkan bahwa jadwal rilis film ini adalah 14 Juni 2019.