Sutradara The Fate Of The Furious Akan Garap Film M.A.S.K

Sutradara The Fate Of The Furious Akan Garap Film M.A.S.K

Sutradara The Fate Of The Furious Akan Garap Film M.A.S.K

Film M.A.S.K (Mobile Armored Strike Kommand) dari Hasbro dan Paramount,  akan dikembangkan oleh sutradara film The Fate of the Furious (2017) yaitu F. Gary Gray. Film ini berdasarkan dari serial mainan tahun 80-an dan seri animasi Kenner. M.A.S.K berkisah tentang satuan tugas elit (Komando Serangan Kendaraan Berlapis Baja) dan pertempuran mereka dengan organisasi kriminal VENOM. Intinya M.A.S.K mengambil sudut militer G.I. Joe dan bercampur dengan transformasi kendaraan Transformers. Seperti halnya dengan jajaran mainan G.I Joe dan Transformer yang lebih populer, M.A.S.K juga dibuat serial animasi untuk dipromosikan. Serial itu berlangsung selama dua musim, dan menghasilkan 75 episode. DC Comics juga sempat menghasilkan seri buku komik franchise ini.

Setelah memulai kariernya di video musik, Gray membuat lompatan dengan menampilkan film komedi klasik berjudul Friday (1995). Pada tahun 1998, Gray meluncurkan karir film aksi thriller dengan mengarahkan  The Negotiator yang dibintangi Samuel L. Jackson. Kemudian pada tahun 2003 ia mengarahkan film aksi perampokan The Italian Job yang dibintangi Mark Wahlberg dan Charlize Theron. Keahlian Gray dalam menyutradarai film yang dengan terkait mobil membuatnya menjadi cocok di The Fate of the Furious (2017), yang meraup $ 1.2 miliar di seluruh dunia. Setelah film M.A.S.K, dia telah ditunjuk untuk membuat spin-off film Men In Black.

Hasbro sekarang akan mencari penulis yang bisa menggambarkani “film subkultur kontemporer dengan sudut pemberdayaan anak muda.” Sebelumnya Hasbro sempat berambisi membuat sebuah universe yang bisa menandingi MCU dan DCEU, dengan menggabungkan cerita Rom: Spaceknight dan M.A.S.K, Saat itu mereka menyewa beberapa penulis terkenal seperti screenwriter dari film Spider-Man: Homecoming (2017) yaitu John Francis Daley dan Jonathan Goldstein. Tapi akhirnya mereka berdua pesimis bahwa dua proyek tersebut bisa dihidupkan.

Tapi berdasarkan berita baru ini, berarti Hasbro yakin dengan langkah pertama dalam membuat universe tersebut.  Ada juga berita bahwa Zak Penn (Ready Player One) telah ditunjuk untuk menulis naskah Rom: Spaceknight. Tentu saja, M.A.S.K tidak mempunyai unsur budaya pop yang sama dengan Transformers atau G.I. Joe. Gray dan timnya harus menemukan sudut yang tepat untuk membuat M.A.S.K sesuatu yang baru dan menarik bagi penggemar. Belum ada jadwal rilis untuk film ini.