Novel The Tommyknockers Karya Stephen King Siap Difilmkan

Novel The Tommyknockers Karya Stephen King Siap Difilmkan

Novel The Tommyknockers Karya Stephen King Siap Difilmkan

Sinemas asal Malaysia, James Wan, akan memproduksi film horor yang berdasarkan novel karya Stephen King, The Tommyknockers. Sutradara film Aquaman tersebut memang lebih dikenal setelah membuat beberapa film horor terkenal. Saat dia belajar di sekolah perfilman tahun 2000an, dia berteman dengan penulis naskah asal Australia, Leigh Wannell. Kolaborasi mereka berdua menghasilkan franchise film Saw yang dimulai sejak tahun 2004. Film Saw pertama yang hanya memerlukan budget $1,2 juta, mendapat penghasilan sangat besar yaitu $103,9 juta. Keberhasilan itu membuat franchise ini memproduksi 7 film lanjutannya, hingga terakhir film Jigsaw (2017). Film horor terkenal lainnya yang disutradarai oleh Wan antara lain 2 film pertama Insidious serta 2 film pertama The Conjuring. Nama besar Wan membuat dia ditunjuk oleh Universal Studio, yang memenangkan persaingan membeli hak milik film The Tommyknockers ini.

Beberapa tahun terakhir, Wan jarang menyutradarai film, kecuali Aquaman. Sekarang dia lebih dikenal sebagai produser, setelah mendirikan perusahaan produksi Atomic Monster di tahun 2014. Produser film IT yaitu Roy Lee, akan ikut bergabung, bersama dengan pemegang hak cipta novel yaitu Larry Sanitsky. Film yang diadaptasi dari novel Stephen King memang sedang laris. Di tahun 2017, ada beberapa film yang dibuat, antara lain IT, The Dark Tower, Gerald’s Game, dan 1922. Juga ada film seri dari Mr. Mercedes dan The Mist. Tapi belum ada nama sutradara dan penulis naskah yang telah ditentukan untuk film The Tommyknockers.

The Tommyknockers adalah buku bergenre science fiction dengan tambahan gaya horor, dirilis pada tahun 1987. Novel ini juga sempat dijadikan miniseri di kanal televisi ABC pada tahun 1993. Dikisahkan Roberta (Bobbi) Anderson, seorang penulis buku fiksi di kota Haven, Maine, menemukan benda metal yang ternyata sisa dari pesawat ruang angkasa milik alien. Obyek tersebut mengeluarkan gas yang merubah manusia menjadi mirip alien pemilik pesawat. Setelah berubah, mereka menjadi lebih pintar, tapi tidak beretika. Pesawat tersebut juga mencegah orang-orang kabur keluar kota, serta teror yang menyerang psikologi. Dan ada bocah yang diteleport ke planet bernama Altair 4.

Anehnya, Stephen King tidak suka dengan hasil tulisannya, dan menyebut buku ini jelek. Sekarang tinggal menunggu apakah James Wan akan berpijak pada alur cerita asli, atau merubahnya. Belum ada jadwal rilis untuk film The Tommyknockers.