The Six Billion Dollar Man Yang Dibintangi Mark Wahlberg Ditunda Hingga Tahun 2020

The Six Billion Dollar Man Yang Dibintangi Mark Wahlberg Ditunda Hingga Tahun 2020

The Six Billion Dollar Man Yang Dibintangi Mark Wahlberg Ditunda Hingga Tahun 2020

Kabar terbaru mengatakan bahwa film Mark Wahlberg yang berjudul The Six Billion Dollar Man ditunda hingga tahun 2020. Sejak awal, proyek ini memang mengalami berbagai hambatan. 2 minggu lalu, sutradara Damian Szifron dipecat sesaat sebelum syuting dimulai. Alasan pemecatan tersebut karena perbedaan pandangan kreatif atas naskah, dan hambatan dalam bahasa. Szifron yang berasal dari Argentina mungkin tidak mahir berbahasa Inggris sehingga menimbulkan banyak persoalan. Sebelumnya, proyek ini juga sering mengalami penundaan, tapi Warner Bros. Studio tetap berambisi melanjutkan proyek ini.

Film ini diadaptasi dari seri televisi The Six Million Dollar Man yang dibintangi oleh Lee Majors tahun 1973-1978. Cerita ini berdasarkan buku berjudul Cyborg yang ditulis oleh Martin Caidin. Mungkin karena inflasi, harga 6 juta dollar pada tahun 1970an kini berubah menjadi 6 milyar dollar. Film ini bercerita tentang astronot NASA bernama Kolonel Steve Austin yang cedera berat dalam sebuah percobaan. Dia dioperasi dan diberi implan bionik sehingga mempunyai kekuatan super. Operasi tersebut berharga 6 juta dollar yang kemudian menjadi judul seri tv tersebut. Seri ini sempat dibuat spin-off nya berjudul Bionic Woman yang diperankan oleh Jaime Sommers di ditayangkan tahun 1976-1978.

Tahun 1995, Universal Studio mengembangkan naskah film ini tapi kemudian berpindah tangan ke Dimension Pictures. Saat itu Jim Carrey diproyeksikan untuk menjadi peran utama dan akan syuting tahun 2004, tapi batal. Setelah mengalami pembatalan beberapa kali, tahun 2015 diumumkan Mark Wahlberg akan menjadi peran utama. Posisi sutradara dipegang oleh Peter Berg (Lone Survivor) dan naskah ditulis oleh Damian Szifron (Wild Tales). Tapi kemudian Szifron dipromosikan menjadi sutradara sekaligus penulis naskah, dan jadwal rilis ditetapkan tahun 2017. Setelah itu hak milik dijual ke Warner Bros, dan jadwal rilis dirubah bulan Mei 2019. Ternyata kini Szifron dipecat sehingga jadwal rilis dimundurkan lagi.

Kini Mark Wahlberg baru menyelesaikan syuting film 22 Miles. Film tersebut juga dibintangi oleh Iko Uwais dan sudah ada trailernya. Wahlberg tetap ingin melanjutkan proyek film The Six Billion Dollar Man dan kini sedang mencari sutradara baru.