Incredibles 2 Pecahkan Rekor Pendapatan Terbesar Di Minggu Pertama Untuk Film Animasi

Incredibles 2 Pecahkan Rekor Pendapatan Terbesar Di Minggu Pertama Untuk Film Animasi

Film Incredibles 2 yang baru tayang perdana di akhir minggu kemarin baru saja memecahkan rekor. Pendapatan kotor sebesar USD 180 juta untuk pasar domestik Amerika diklaim sebagai pendapatan kotor terbesar di minggu pertama untuk film animasi.

Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh film Finding Dory di tahun 2016 dengan pendapatan sebesar USD 135 juta di minggu pertamanya. Pixar yang membuat kedua film ini boleh berbangga hati karena membuat film animasi yang disukai banyak orang.

Incredibles 2 juga memecahkan rekor tersebut untuk kategori film dengan rating PG. Film ini menggeser film live-action Beauty and the Beast di tahun 2017 yang meraup USD 174,8 juta di minggu pertama.

Sekuel film The Incredibles (2004) ini kini duduk di peringkat 8 untuk film dengan pendapatan terbesar di minggu pertama (untuk semua genre, bukan hanya animasi) setelah menggeser Captain America: Civil War yang mendapatkan USD 179,1 Juta di tahun 2016.

Pendapatan USD 180 juta tersebut hanyalah untuk pasar domestik Amerika. Jika dijumlahkan dengan pasar internasional yang meraup USD 51,5 juta, Incredibles 2 sudah meraih total USD 231,5 juta di minggu pertama saja. Sebagai perbandingan, total pendapatan The Incredibles (2004) selama tayang di bioskop adalah USD 633 juta.

Di minggu kedua, Incredibles 2 akan bersaing dengan Jurassic World: Fallen Kingdom dan Ant-Man and the Wasp. Akankah film ini bisa tetap meraih sukses sehingga bisa masuk $1 billion club?

Trailer Incredibles 2 (2018)