Sam Mendes Bereuni Dengan Steven Spielberg Di Film 1917

Sam Mendes Bereuni Dengan Steven Spielberg Di Film 1917

Sutradara Sam Mendes akan bekerja sama kembali dengan Steven Spielberg di sebuah film drama tentang Perang Dunia I yang berjudul 1917. Film ini akan merupakan film pertama yang disutradarai oleh Mendes setelah 2 film Bond terakhir yaitu Skyfall (2012) dan Spectre (2015). Naskah film ini ditulis oleh Mendes, bekerja sama dengan Krysty Wilson-Cairns. Mendes melelang paket film ini, dan akhirnya dimenangkan oleh Amblin Entertainment milik Steven Spielberg. Kabarnya Amblin berhasil menyingkirkan nama besar seperti Paramount, Sony, dan New Regency untuk memenangkan lelang ini.

Mendes melakukan debut sebagai sutradara saat dia mengerjakan film American Beauty (1999) yang memenangkan 5 piala Oscar termasuk Sutradara Terbaik baginya. Kebetulan film tersebut berada di bawah naungan Dreamwork Studio milik Spielberg. Dua filmnya kemudian juga diproduksi dengan Dreamwork yaitu Road to Perdition (2002) dan Revolutionary Road (2008).

Mendes mengerjakan naskah ini selama setahun di London sambil menyutradarai opera berjudul The Ferryman yang memberinya 3 Olivier Awards termasuk sutradara terbaik. Dia juga berkata bahwa dia sangat senang menyelesaikan naskah ini, dan terutama dia senang karena bisa bekerja sama kembali dengan Spielberg dan Amblin. Mendes telah berpengalaman dalam membuat film sejarah di Road to Perdition yang dibintangi oleh Tom Hanks. Selain itu, dia juga pernah membuat film perang yaitu Jarhead (2005). Ditambah kemampuannya mengerjakan film aksi seperti 2 film James Bond, banyak yang berharap dia akan membuat film bagus seperti Saving Private Ryan (1998) yang disutradarai oleh Spielberg.

Belum ada plot dan jadwal rilis untuk film 1917.