Disney Unggah Penampilan Pertama Liu Yifei Sebagai Mulan

Disney Unggah Penampilan Pertama Liu Yifei Sebagai Mulan

Disney yang akan menggarap versi live-action dari film Mulan mengunggah foto pertama Liu Yifei yang memegang sebilah pedang dan memakai pakaian merah khas Mulan.

Disney sudah memulai syuting adaptasi dari film kartun Mulan di tahun 1998. Syutingnya berlokasi di Tiongkok dan Selandia Baru dan akan berlangsung sampai akhir tahun ini. Rencananya film ini akan dirilis pada tanggal 27 Maret 2020.

Film ini sudah dikembangkan Disney sejak tahun 2015 dan awalnya direncanakan untuk dirilis pada bulan November tahun ini. Namun karena berbagai hal, rencana tersebut dibatalkan dan jadwal rilis November 2018 digunakan untuk film The Nutcracker and the Four Realms.

Mulan menceritakan petualangan wanita pemberani yang menyamar sebagai pria untuk memerangi penjajah yang akan menyerang Tiongkok. Hua Mulan menyamar untuk menggantikan ayahnya maju ke medan perang ketika kekaisaran Tiongkok membuat aturan harus ada 1 orang pria dari tiap-tiap keluarga untuk mewakili maju ke medan perang.

Liu Yifei terpilih sebagai Mulan setelah diadakan casting besar-besaran yang disebut-sebut telah menyeleksi 1000 kandidat. Dia akan bekerjasama dengan aktor dan aktris Asia lainnya seperti Donnie Yen, Gong Li, Jet Li, Jason Scott Lee, Yoson An, Utkarsh Ambudkar, Ron Yuan, Tzi Ma, Rosalind Chao, Cheng Pei-Pei, Nelson Lee, dan Chum Ehelepola.