Ratatouille (2007)

Sinopsis Ratatouille (2007)

Seekor tikus bernama Remy bermimpi akan menjadi seorang koki meskipun hal tersebut sulit diwujudkan mengingat ia adalah seekor tikus. Tapi layaknya orang yang menyukai masakan, Remy belajar mengenai segala hal tentangnya. Ia antusias terhadap acara di televisi yang menayangkan demo memasak. Juga, membaca buku tentang masakan.

Suatu hari, Remy ketahuan sang pemilik rumah tempat ia tinggal ketika akan mencuri makanan. Ia berusaha menyelamatkan diri. Tidak hanya dirinya malah, seluruh keluarga akhirnya terusir dari rumah seseorang dan melarikan diri dengan menaiki ‘perahu’ di gorong-gorong. Ia terdampar pada suatu tempat yang asing. Hanya buku memasak yang ia curi dari manusia yang menemaninya. Yang aneh, buku yang memuat gambar seorang koki terkenal itu dapat berbicara dengannya. “Lihatlah di sekitar,” saran sang koki.

Akhirnya, ia mengikuti saran itu. “Ini adalah kota Paris,” ia dapat melihat menara Eiffel. Sebuah restoran megah berada di depannya –restoran yang membuatnya kagum: Gusteau’s Restorant. Di balik jendela, ia melihat seseorang pemuda yang baru saja melamar pekerjaan sebagai pembantu juru masak di sana. Si pemuda itu terlihat bodoh dan tidak pandai dalam urusan rasa. Dan benar, ketika ia memasukkan bumbu-bumbu, semua tidak cocok untuk sebuah masakan bernama sup. Naluri memasak si tikus itu pun keluar.

Ia berusaha memperbaiki apa yang telah pemuda itu lakukan. Ia berjuang untuk menyelamatkan rasa sup itu walau dengan usaha yang keras. Singkat cerita, Remy menjadi pembantu pemuda tersebut untuk menciptakan masakan yang lezat. Namun masalah demi masalah muncul mengganggu Remy dalam mewujudkan mimpinya.

Trailer Ratatouille (2007)