Shanghai Noon (2000)

Sinopsis Shanghai Noon (2000)

Mengeksplorasi kelucuan yang terjadi akibat pertemuan Timur dan Barat, dikisahkan bahwa pada tahun 1880-an di Kota Terlarang Kekaisaran Cina terjadi kegemparan karena putri Kaisar, Putri Pei Pei (Lucy Liu) diculik oleh Lo Fong (Roger Yuan) dan dibawa ke Amerika, tepatnya di wilayah Barat liar (Wild West). Putri Pei Pei akan dibebaskan jika ditebus dengan emas senilai 100 ribu dolar. Kaisar lalu mengutus tiga Pengawal Kekaisaran dan penerjemah (Henry O) dan keponakan sang penerjemah, Chon Wang (Jackie Chan) untuk menyelamatkan sang Putri.

Dalam perjalanan ke Carson City, Nevada yang merupakan tempat penahanan Putri Pei-Pei, paman Chon Wang terbunuh dalam perampokan kereta api yang ditumpangi para utusan Kaisar itu. Chon Wang pun terpisah dengan tiga Pengawal Kaisar dan harus menuju ke Carson City sendiri. Di tengah jalan, ia bertemu Roy O’Bannion, pemimpin geng yang merampok kereta api Chon Wang. Ternyata Wallace (Walt Goggins), anggota geng Roy yang membunuh paman Chon Wang itu baru bergabung. Roy sendiri tidak mengenal Wallace dan sama sekali tidak menginginkan seorangpun terluka apalagi terbunuh dalam perampokan mereka.

Kesalahpahaman antara Chon Wang dan Roy akhirnya bisa diatasi, apalagi mereka bersama-sama dijebloskan ke penjara oleh Sherrif Nathan Van Cleef (Xander Berkeley), kepala polisi Carson City yang korup. Rupanya tidak hanya Lo Fong sangat menginginkan emas tebusan sang Putri, Sherrif Van Cleef pun sangat bernafsu mendapatkannya. Roy sendiri menjadi mitra Chon Wang untuk menyelamatkan Putri Pei Pei. Tentu saja Roy mengharapkan imbalan emas sebagai jasa penyelamatan sang Putri. Banyak kelucuan yang terjadi dalam petualangan Chon Wang dan Roy selanjutnya. .

Pemain: Jackie Chan, Owen Wilson, Lucy Liu

Trailer Shanghai Noon (2000)