World War Z (2013)

Sinopsis World War Z (2013)

Sekelompok zombie tiba-tiba menyerang berbagai kota metropolitan. Siapapun yang digigit oleh makhluk tersebut akan berubah menjadi zombie juga. Mantan investigator UN, Gerry Lane (Brad Pitt), istrinya Karin (Mireille Enos), dan dua orang putrinya mencoba untuk kabur dan menumpang di keluarga hispanik di Newark. Mereka menunggu evakuasi keesokan harinya. Keluarga hispanik tersebut tidak ikut saat evakuasi dan akhirnya digigit dan berubah menjadi zombie. Anak mereka Tommy mencoba untuk kabur dan keluarga Gerry membawanya.

Adegan film World War Z berlanjut saat para Ilmunya menemukan kasus pertama dari zombie tersebut berasal dari Korea Selatan. Sebuah tim pergi ke sana dan Gerry juga ikut bersama mereka dibawah ancaman keluarganya dikirim ke tempat yang tidak aman. Mereka kemudian mendarat di Camp Humphreys di Pyeongtaek, Gyeonggi-do. Di sana para tentara mencoba menahan serangan para zombie. Dokter Korea merupakan yang pertama mengalaminya setelah digigit oleh seorang tentara. Mantan anggota CIA menyatakan bahwa Israel terlindungi dengan membangun dinding besar mengelilingi Jerusalem.

Gerry terbang ke Jerusslaem. Agen Mossad mengungkapkan bahwa mereka mendapatkan pesan dari tentara India untuk melawan para zombie. Mereka membangun dinding untuk melindungi mereka tapi mengizinkan orang yang tidak terinfeksi untuk masuk. Namun para zombie akhirnya dapat menerobos masuk dan merusak pelindung mereka.

Saat mencoba kabur Gerry memperhatikan bahwa para zombie tidak menyerang orang tua. Zombie menggigit anggota IDF (Israel Defense Forces) dan Gerry dengan cepat mengamputasi tangannya agar tidak terinfeksi. Gerry menerangkan teorinya bahwa zombie tersebut tidak menggigit orang tua dan orang sakit. Gerry kemudian menyarankan agar dirinya diberikan injeksi penyakit yang dapat disembuhkan. Para ilmuwan WHO setuju untuk melakukannya. Hipotesanya ternyata benar, saat ia sudah terinjeksi dengan penyakit, zombie tersebut tidak menyerang.

Pemain: Brad Pitt, Mireille Enos, Daniella Kertesz

Trailer World War Z (2013)