Despicable Me (2010)

Sinopsis Despicable Me (2010)

Gru (Steve Carell) adalah pencuri terbesar sepanjang zaman. Tak ada yang bisa menandingi rekor Gru. Sayangnya, rekor ini begitu saja tumbang ketika sebuah piramida di Mesir tiba-tiba hilang tanpa ada yang tahu siapa yang mengambilnya. Harga diri Gru tercabik-cabik. Bagaimana mungkin ada orang yang bisa mencuri piramida tanpa ada yang tahu. Kalaupun bisa, hanya Gru-lah orangnya.

Berusaha mengembalikan harga dirinya yang hancur, Gru pun merancang sebuah pencurian terbesar sepanjang sejarah umat manusia. Gru akan mencuri bulan. Masalahnya, Gru masih harus mempersiapkan segala sesuatunya. Ia harus mencari senjata yang mampu mengerutkan bulan sehingga bisa dipindahkan dengan mudah. Saat mencari pinjaman dari bank, Gru bertemu Vector (Jason Segel) yang ternyata adalah orang yang baru saja menggeser Gru sebagai pencuri terhebat.

Dengan segala cara Gru akhirnya berhasil mendapatkan senjata yang mampu mengerutkan bulan ini. Dasar sial, senjata yang sudah berada di tangan Gru ini berhasil dicuri oleh Vector. Mengambil kembali senjata ini dari Vector bukanlah masalah mudah dan satu-satunya harapan adalah dengan memanfaatkan tiga orang anak yatim piatu bernama Margo (Miranda Cosgrove), Edith (Dana Gaier), dan Agnes (Elsie Fisher) yang ternyata dengan mudah bisa masuk ke markas persembunyian Vector.

Gru lantas mengadopsi ketiga anak ini dan memanfaatkan mereka untuk memasukkan robot-robot berbentuk kue buatan Doctor Nefario (Russell Brand) ke rumah Vector. Kebetulan, Vector sepertinya tergila-gila pada kue yang dijual ketiga anak yatim piatu ini. Gru kini siap mencuri bulan. Tapi sepertinya masalah tak berhenti di sini karena Gru yang semula hanya ingin memanfaatkan ketiga anak yatim piatu ini malah mulai merasakan ikatan batin. Ikatan batin yang tak pernah dirasakannya.

Trailer Despicable Me (2010)