Defiance (2008)

Sinopsis Defiance (2008)

Film ini menceritakan tentang 2 bersaudara Tuvia Bielski (Daniel Craig) dan Zus (Liev Schreiber) di masa perang dunia ke-2.

Pada bulan Agustus 1941, tentara Nazi menyebar di Eropa Timur untuk membantai orang, khususnya orang Yahudi. Tuvia dan Zus adalah orang Yahudi-Polandia yang selamat dari pembantaian tersebut. Tidak demikian dengan orang tua mereka yang dibunuh oleh polisi lokal atas perintah tentara Nazi. Mereka lari ke hutan Bialowieza dan berjanji untuk membalaskan dendam kedua orang tua mereka.

Mereka bertemu dengan buronan Yahudi lainnya di hutan dan kedua bersaudara ini memberikan perlindungan kepada mereka. Setelah beberapa tahun, anggota kelompok ini makin bertambah banyak. Mereka merampok makanan dan kebutuhan lainnya dari orang-orang lokal dan hidup berpindah-pindah tempat untuk menghindari polisi. Tuvia berhasil membunuh pemimpin polisi lokal yang bertanggung jawab atas kematian kedua orang tuanya dan juga menyerang orang Jerman dan pengikutnya. Namun Tuvia harus mempertimbangkan kembali aksinya karena banyaknya korban orang Yahudi yang berjatuhan akibat aksinya tersebut.

Zus yang tidak senang atas perubahan sikap Tuvia, memilih untuk meninggalkannya dan bergabung dengan partisan Soviet. Partisan Soviet dan kamp Yahudi tersebut melakukan kesepakatan bahwa Soviet akan melindungi kamp tersebut dan orang Yahudi akan memberikan persediaan makanan mereka.

Setelah melewati musim dingin yang berat, para orang Yahudi tersebut mengetahui bahwa Jerman akan menyerang mereka. Soviet menolak untuk membantu mereka dan meninggalkan mereka. Kamp Yahudi digempur orang Jerman. Sebuah grup kecil yang dipimpin Asael (Jamie Bell) berusaha memperlambat pasukan Jerman tetapi pertahanan itu tidak berlangsung lama. Hanya Asael dan anggota kamp bernama Sofiya yang berhasil bergabung kembali dengan sisa kelompoknya.

Mereka menyebrangi rawa tetapi berhasil dikejar pasukan Jerman. Ketika situasi memburuk dan sepertinya kelompok Yahudi tersebut tidak akan selamat dari gempuran, Zus dan pasukannya yang telah meninggalkan Soviet, menyerang pasukan Jerman dari belakang dan berhasil memukul mundur mereka.
Kedua bersaudara tersebut bersatu kembali dan mulai membangun kelompoknya di hutan tersebut.

Pemain: Daniel Craig, Liev Schreiber, Jamie Bell, Alexa Davalos

Trailer Defiance (2008)