The Conjuring (2013)

Sinopsis The Conjuring (2013)

Film horor selalu diminati oleh banyak orang, apalagi jika diangkat dari sebuah kisah nyata. Hal tersebut menambah ketegangan bagi pentonton karena setiap adegan dalam film itu nyata dan pernah terjadi. Salah satu film horor terkenal yang diangkat dari kisah nyata adalah The Exorcism of Emily Rose, yang sukses membuat bulu kuduk berdiri. The Conjuring, sebagai yang diangkat dari kisah nyata juga menarik banyak perhatian.

Kisah film yang disutradarai oleh James Wan ini diawali dengan kepindahan sepasang suami istri, Roger dan Carolyn Peron ke sebuah rumah pertanian tua, pada tahun 1971. Mereka membawa serta kelima anak mereka ke rumah yang terletak di Harrisville, Rodhe Island. Pada hari pertama kepindahan mereka, keadaan tampak normal dan baik-baik saja. Satu-satunya hal yang berbeda adalah anjing mereka yang terus menyalak, namun tak digubris oleh mereka.

Kelima putra Roger dan Carolyn bermain permainan semacam petak umpet, yang secara tak sengaja mengawal seorang putri mereka ke sebuah ruang bawah tanah. Roger yang mengetahui keberadaan ruang tersebut mencoba memeriksanya pada malam hari. Anjing mereka yang takut masuk ke rumah terus menyalak dan menganggu Carolyn.

Keanehan muncul keesokan harinya, saat tubuh Carolyn dipenuhi dengan memar-memar aneh dan anjing yang diam di luar tenyata sudah tidak bernyawa, dan di sinilah terror mistis mulai memenuhi rumah tua tersebut. Teror-teror horor seperti suara tepuk tangan tanpa wujud dan pintu yang membuka menutup sendiri terus menghantui mereka. Puncak dari teror berbau mistis tersebut adalah saat si putri sulung diserang roh jahat berwujud wanita tua dan Carolyn terjebak di ruang bawah tanah.

Dengan keadaan yang semakin memburuk dan mencekam, Roger meminta bantuan kepada sepasang paranormal, Lorraine Warren (Vera Farmiga) dan Ed Warren (Patrick Wilson). Betapa mengerikannya ketika pasangan paranormal tersebut menemukan bahwa rumah keluarga Peron dihuni oleh makhluk jahat dari dunia lain.

Di sini, cerita mulai berfokus pada upaya pengusiran roh yang dilakukan oleh pasangan paranormal Warren, yang sudah menangani banyak kasus dan kejadian mistis. Rumah tua di Rodhe Island tersebut menjadi tantangan terberat mereka, untuk melawan penyihir kejam Bathsheba.

Pemain: Patrick Wilson, Vera Farmiga, Ron Livingston, Lili Taylor

Trailer The Conjuring (2013)