Frozen (2013)

Sinopsis Frozen (2013)

Film Frozen merupakan sebuah film dari Disney yang merupakan film animasi dan menceritakan tentang dua orang putri kerajaan yang bernama Anna dan Elsa yang tinggal di sebuah kerajaan yang bernama Arendelle. Salah satu puteri kerjaan tersebut memiliki keistimewaan yaitu mampu untuk menyihir dan menciptakan salju dan juga es yang bernama Elsa. Untuk mencegah agar masyarakat di sekitar kerajaan tersebut tidak takut akan kemampuannya untuk menyihir tersebut, maka Elsa menyembunyikan hal tersebut kepada orang tuanya hingga nanti dirinya akan berterus terang kepada orang tuanya dan masyarakat apabila dirinya sudah bisa mengendalikan dan mengontrol kekuatannya tersebut karena pada saat itu dirinya belum bisa mengontrol kekuatannya.

Dan pada akhirnya, tibalah hari di mana puteri Elsa dinobatkan menjadi ratu kerajaan Arendelle untuk menggantikan posisi orang tuanya sebagai seorang pemimpin yang diharapkan bisa memimpin kerajaan agar masyarakat nantinya bisa tetap makmur. Tetapi penobatan untuk menjadi ratu kerajaan Arendelle tersebut berakhir pada bencana karena Elsa tidak dapat mengontrol kekuatannya sehingga membuat kerajaan menjadi membeku, oleh karena itu Elsa melarikan diri ke Gunung Utara untuk mengasingkan dirinya. Bencana tersebut tidak begitu saja berhenti karena tanpa sepengetahuannya ternyata Elsa malah menciptakan salju abadi sehingga membuat masyarakat menjadi kedinginan dan juga menutupi musim panas serta seluruh kerajaan Arendelle itu sendiri.

Dengan kondisi dan juga keadaan seperti itu, adik Elsa yang bernama Anna tidak tinggal diam, dirinya memutuskan untuk mencari kakaknya untuk menemukannya juga tidak semudah itu karena harus melewati berbagai halangan juga. Anna mencari kakaknya tersebut dengan harapan bisa menghentikan salju abadi yang menyerang seluruh kawasan kerajaan dan juga masyarakat. Selain itu juga dengan harapan nantinya bisa mengembalikan musim panas seperti semula pada kerajaan Arendelle tersebut. Dengan demikian tentu saja nantinya masyarakat dan juga kerajaan akan kembali seperti semula yang tentram dan juga damai. Di dalam cerita ini selain memberikan pengalaman yang menegangkan juga memberikan hiburan karena ada juga unsur komedinya.

Trailer Frozen (2013)