Gagal Meyakinkan Penonton, Windy Dieliminasi Dari Indonesian Idol 2014

Windy Harus Pulang Karena Tereliminasi Dari Indonesian Idol 2014

Malam ini, panggung Spektakuler Show 7 Indonesian Idol yang mengusung tema “Instant Hits” dibuka dengan penampilan bintang tamu Agnes Monica. Meskipun sedang kelelahan karena baru pulang dari Amerika, Agnes terlihat tampil enerjik membawakan lagu Shut ‘Em Up.

Sebagai kontestan pertama di top 7, Virzha membawakan lagu dari One Direction yang berjudul Story of My Life. Penampilan para kontestan ditutup oleh Ubay yang menyanyikan lagu Jar of Hearts. Duduk di kursi juri malam ini adalah Ahmad Dhani, Anang, Tantri Kotak, dan Titi DJ.

Sebelum live voting ditutup, Agnes membawakan lagu keduanya yang berjudul Things Will Get Better yang merupakan lagu ciptaannya sendiri. Harapan para penonton untuk melihat Agnes membawakan lagu hitsnya Coke Bottle ternyata tidak kesampaian.

Bottom 2 kali ini diisi oleh Yuka dan Windy. Untuk memilih kontestan yang layak maju ke babak berikutnya, kembali diadakan flash vote. Selama proses voting ini, Yuka dan Windy membawakan lagu untuk membantu meyakinkan pendukungnya. Yuka menyanyikan lagu On & On dari Erykah Badu dan Windy memilih lagu California King Bed dari Rihanna.

Di penghujung acara, hasil voting menunjukkan bahwa Yuka lah yang bisa lanjut ke babak berikutnya. Para juri memutuskan untuk tidak menggunakan hak veto dan berarti Windy tereliminasi dari Indonesian Idol 2014.

Berikut ini adalah daftar lagu yang dinyanyikan oleh para kontestan Indonesian Idol 2014 di panggung Spektakuler Show 7 tanggal 4 April 2014
Virzha – Story of My Life (One Direction)
Gio – Lumpuhkanlah Ingatanku (Geisha)
Yuka – Demons (Imagine Dragons)
Nowela – Team (Lorde)
Husein – Di Belakangku (Peterpan)
Windy – All of Me (John Legend)
Ubay – Jar of Hearts (Christina Perri)