Hak Veto Digunakan, Ubay Batal Dieliminasi Dari Indonesian Idol 2014

Husein dan Ubay Di Bottom 2

Indonesian Idol 2014 malam ini, 11 April 2014, mengusung tema “Judges Choice“. Artinya 4 juri Indonesian Idol yang terdiri dari Ahmad Dhani, Anang, Tantri dan Titi DJ akan menjadi mentor untuk keenam finalis yang masih ada. Para kontestan akan menyanyikan lagu ciptaan/pilihan para juri yang menjadi mentor mereka.

Ahmad Dhani menjadi mentor bagi 2 kontestan yaitu Ubay dan Yuka. Selain Dhani, Titi DJ juga membimbing 2 finalis yaitu Gio dan Nowela. Juri lainnya, Tantri dan Anang masing-masing menjadi mentor bagi Husein dan Virzha.

Daftar lagu pertama yang dinyanyikan oleh para kontestan Indonesian Idol 2014 di panggung Spektakuler Show tanggal 11 April 2014
Ubay – Satu Satunya Cinta (Mahadewi)
Nowela – Sang Dewi (Titi DJ)
Yuka – Immortal Love Song (Mahadewa)
Husein – Pelan Pelan Saja (Kotak)
Virzha – Aku Lelakimu (Anang)
Gio – Bintang Bintang (Titi DJ)

Daftar lagu kedua yang dinyanyikan oleh para kontestan Indonesian Idol 2014 di panggung Indonesian Idol tanggal 11 April 2014
Ubay – Take A Bow (Rihanna)
Nowela – The One That Got Away (Katy Perry)
Yuka – All I Wanna Do (Sheryl Crow)
Husein – Unintended (Muse)
Virzha – Everybody’s Changing (Keane)
Gio – Don’t Speak (No Doubt)

Bintang tamu malam ini, Sammy Simorangkir menyanyikan lagu Kau Harus Bahagia yang juga merupakan lagu ciptaannya. Sammy ternyata merupakan kontestan Indonesian Idol musim pertama. Mantan vokalis Kerispatih ini sempat mencicipi 30 besar dan workshop di season 1 namun memutuskan keluar untuk mengejar hobinya mengikuti kompetisi game di Amerika.

Hasil voting Indonesian Idol kali ini menempatkan Ubay dan Husein di bottom 2. Ubay membawakan lagu Movies Like Jagger dari Maroon 5 sebagai pilihan sing for your life nya dan Husein memilih lagu Far From Home dari Five Finger Death Punch.

Flash vote yang digelar dalam waktu singkat menghasilkan keputusan bahwa Ubay harus pulang malam ini. Namun para juri ternyata menggunakan hak veto nya untuk menyelamatkan Ubay. Dengan begitu, Ubay masih selamat dan para juri sudah kehilangan haknya untuk menyelamatkan finalis yang akan tereliminasi di babak-babak selanjutnya.