Resident Evil (2002)

Sinopsis Resident Evil (2002)

Sesuatu yang menakutkan awalnya dimulai dari Umbrella Corporation, sebuah bio-engineering yang didanai konglomerat. Red Queen adalah sistem komputer tercanggih dan tercepat milik perusahaan itu. Kecanggihan Red Queen juga memiliki resiko besar, sampai akhirnya mengambil alih kontrol sistem komputer di pabrik yang dinamakan The Hive tersebut, sekaligus meracuni setiap pegawai yang terperangkap di dalamnya.

Di lain tempat, Alice (Jovovich) sadar dari tidurnya di kamar mandi. Saat sadar, ia terkena amnesia sehingga kehilangan ingatannya. Ia lalu berpakaian dan melihat sebuah foto bahwa ia telah menikah. Lalu di jarinya ia melihat cincin pernikahan dengan tulisan “dibuat oleh Umbrella Corporation”. Dalam The Hive, tugas pasukan Umbrella tersebut adalah melumpuhkan Red Queen. Namun Red Queen malah membunuh semua anggota pasukan Umbrella kecuali Rain Ocampo (Rodriguez) dan Kaplan (Crewes).

Alice bersama sisa pasukan yang ada, harus berjuang keluar dari The Hive dan berusaha mengembalikan ingatannya. Ia juga harus menghadapi para pekerja yang telah mati dan hidup kembali sebagai zombie. Mampukah mereka keluar dengan selamat?

Pemain: Milla Jovovich, Michelle Rodriguez, Ryan McCluskey

Trailer Resident Evil (2002)