“Exodus: Gods and Kings”, Film Tentang Nabi Musa Dari Ridley Scott

Setelah film Noah yang mengangkat kisah Nabi Nuh, kini cerita tentang Nabi Musa pun akan diangkat ke layar lebar. Ridley Scott, sutradara yang telah dikenal lewat film-film sukses seperti Prometheus, Robin Hood, The A-Team, Black Hawk Down, Gladiator, dan lainnya, dipercaya untuk menggarap film ini.

Christian Bale, pemeran Batman dalam trilogi The Dark Knight, dipercaya untuk memerankan Nabi Musa. Aktor dan aktris pendukung lainnya pun tidak kalah terkenal. Sebut saja Sigourney Weaver yang kita kenal lewat film Alien dan Avatar dan Ben Kingsley, aktor kawakan yang sudah membintangi puluhan film.

Ridley Scott mengatakan bahwa dia tidak terlalu tertarik untuk menceritakan kembali “hal-hal besar tentang Nabi Musa yang sudah banyak orang ketahui”, namun tetap menjanjikan adegan sang Nabi membelah laut Merah akan menjadi adegan yang sangat fantastis. Film ini akan tayang perdana di Amerika pada tanggal 12 Desember 2014 dan belum diketahui apakah film ini akan dicekal di Indonesia seperti apa yang dialami film Noah.