The Adventures of Tintin (2011)

Sinopsis The Adventures of Tintin (2011)

Suatu hari, Tintin (Jamie Bell) menemukan sebuah replika kapal yang bernama Unicorn. Tintin sudah curiga ada sesuatu yang spesial dari replika kapal ini. Kalau tidak, rasanya tidak mungkin ada orang yang rela membayar mahal untuk kapal kecil itu. Saat ada yang berusaha merebut paksa kapal itu, semakin kuat kecurigaan Tintin. Yang lebih menarik lagi, ternyata kapal itu ada sangkut pautnya dengan Captain Haddock (Andy Serkis).

Captain Haddock ternyata juga punya replika kapal yang sama. Bukan hanya itu, kapal ini ternyata adalah warisan dari leluhur Captain Haddock. Haddock memberitahu Tintin bahwa lebih dari tiga ratus tahun sebelumnya leluhurnya Sir Francis Haddock dipaksa untuk menjegal Unicorn asli ketika diserang oleh bajak laut dari leluhur Sakharine (Daniel Craig) tetapi dia berhasil menyelamatkan harta dan memberikan petunjuk ke lokasi dalam tiga gulungan terpisah, yang semuanya yang diabadikankan dalam model Unicorn.

Dari sini, dimulailah petualangan seru yang melibatkan dua detektif konyol, Thomson (Nick Frost) dan Thompson (Simon Pegg). Tintin, anjingnya dan Captain Haddock harus mencegah Sakharine dari mendapatkan semua tiga gulungan untuk memenuhi berbuat jahat bahwa hanya yang terakhir dari Haddocks dapat menemukan keberadaan harta karun itu.

Trailer The Adventures of Tintin (2011)