The Hobbit: An Unexpected Journey (2012)

Sinopsis The Hobbit: An Unexpected Journey (2012)

Kerajaan Erebor di Lonely Mountain diambil dari para kurcaci oleh naga jahat bernama Smaug. Suatu hari, Hobbit muda bernama Bilbo Baggins yang tiba-tiba dikunjungi oleh penyihir Gandalf Grey dan dua belas kurcaci tunawisma yang dipimpin oleh mantan raja mereka Thorin. Mereka memutuskan untuk mengalahkan Smaug dan memulihkan Erebor dan harta mereka.

Perjalanan mereka akan menuju wilayah yang liar, melalui tanah berbahaya dipenuhi Goblin dan Orc, Warg mematikan dan ahli-ahli sihir. Meskipun tujuan mereka terletak di bagian Timur dan daerah kritis dari Gunung Sunyi, pertama mereka harus melewati terowongan goblin, di mana Bilbo bertemu makhluk yang akan mengubah hidupnya selamanya, Gollum.

Bilbo yang sendirian melewati terowongan ini menemukan sebuah cincin yang dipungutnya lalu dimasukkan ke sakunya. Di terowongan ini juga, Bilbo bertemu dengan Gollum yang ingin memangsanya namun Bilbo yang cerdik mengajak Gollum bermain teka teki untuk menentukan nasib Bilbo dan ternyata Bilbo memenangkan teka teki itu. Gollum ternyata tetap ingin memakan Bilbo, namun ternyata Bilbo berhasil kabur berkat cincin yang ternyata mampu membuat sipemakainya menghilang.

Pemain: Martin Freeman, Ian McKellen, Richard Armitage, Andy Serkis

Trailer The Hobbit: An Unexpected Journey (2012)